Berita  

Wow, Anak Usia 10 Tahun Miliki IQ Setara Albert Einstein

Freya Mangontra/twitter

SudutPandang.id-Meski usianya baru 10 tahun, gadis cilik asal Birmingham, Inggris ini, memiliki IQ luar biasa yang setara dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Dilansir dari mirror, Kamis (26/12/2019), kejeniusan anak bernama Freya Mangotra ini, diketahui usai menjalani tes IQ Mensa. Hasil tes tersebut sangat mengejutkan, skor anak perempuan itu 162, tertinggi yang pernah dicapai anak seusianya.

IMG-20220125-WA0002

Inilah yang membuatnya mendapat predikat anak jenius. Skor tersebut dinilai mengalahkan Einstein dan Hawking yang sama-sama memiliki IQ 160.

Setelah tes ini, Freya tawaran beasiswa ke berbagai sekolah swasta kenamaan berdatangan. Salah satunya, SMA King Edward VI, sekolah khusus untuk anak perempuan yang terdapat di Edgbaston, Birmingham.

Freya merupakan anak tunggal dari pasangan Kuldeep Kumar, seorang psikiater, dengan Gulshan Tajuriahe, perempuan yang tengah mengambil gelar Doktor di bidang pengembangan anak.

“Saya tidak ingin terlalu menekannya, tapi kami tahu sejak usia dini, 2 atau 3 tahun, dia sudah menunjukkan bakat,” kata Kuldeep Kumar.

Menurut Kuldeep, putrinya itu memiliki kebiasaan layaknya orang pintar. Ia senang membaca buku dan menulis.

Ternyata, bukan hanya membaca saja kegemaran Freya. Dia juga menyukai bermain drama, bermain catur, berlatih taekwondo, berenang hingga menari Bollywood.

“Daya tangkapnya sangat cepat. Ia dapat berkonsentrasi sangat cepat dan mengingat banyak hal. Hanya perlu sekali membaca atau melakukan sesuatu untuk diingat. Kami diberkati,” kata pria keturunan India ini.

“Kami memberikan batasan padanya di pukul 10 malam, ia harus berhenti membaca. Namun ia tidak butuh banyak tidur, dia mudah bangun jam 6.30 pagi untuk sekolah,” sambung Kuldeep.

Seperti kedua orangtuanya yang juga menempuh pendidikan untuk gelar Ph.D, Freya ternyata juga pembaca yang sangat cepat. Ketiganya, bahkan pernah berkompetisi membaca tujuh buku Harry Potter dan gadis ini pun mengalahkan kedua orangtuanya.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.