441 Orang Telah Melakukan Vaksinasi di Bandara Internasional Supadio

  • Bagikan
Foto:dok.Lanud Supadio

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak:

“Sesuai dengan arahan pimpinan untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, hingga hari ini jumlah total mencapai 441 orang telah divaksin.”

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Hingga hari ke-10 pelaksanaan vaksinasi, tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio telah melakukan vaksinasi kepada 441 orang di Lantai III Terminal Bandara Internasional Supadio, Sabtu, (17/7/2021).

Kerjasama yang dilakukan dengan PT. Angkasa Pura II (Persero) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KPP) ini menargetkan 500 orang baik masyarakat maupun komunitas bandara bisa tervaksin hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

BACA JUGA  HUT ke-76 RI, PLBSI Kalbar Raih Prestasi di Masa Pandemi

Menurut Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, kegiatan vaksinasi yang berlangsung ini sesuai dengan arahan pimpinan untuk menggelar vaksinasi serentak di wilayah masing-masing.

“Sesuai dengan arahan pimpinan untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, hingga hari ini jumlah total mencapai 441 orang telah divaksin,” kata Danlanud Supadio.

Dijelaskan juga jika para penerima vaksin ini merupakan komunitas bandara baik itu pekerja maupun keluarga pekerja. Termasuk calon penumpang pesawat dan masyarakat umum.

BACA JUGA  Masih Ragu dengan Vaksin COVID-19? Simak Penjelasan Vaksinolog

Kemudian Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM saat di lokasi vaksinasi mengungkapkan, jika timnya mampu mendukung vaksinasi di bandara ini.

“Untuk hari ini kita libatkan 3 vaksinator kita dibantu 2 vaksinator KKP. Khusus untuk hari ini dari sasaran 50 orang, kita berhasil melaksanakan vaksinasi hingga 60 orang,” katanya.

Selama kegiatan vaksinasi, tentunya tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan dan pengaturan yang sistematis sehingga dapat berjalan dengan efektif dan lancar.(L4Y)

BACA JUGA  Terungkap Ini Alasan Banyak Anggota DPR Belum Mau Divaksin
  • Bagikan

Comment