oleh

Roy Suryo Tidak Ingin Lagi Dilabeli Sebagai Politisi

Jakarta, SudutPandang.id-Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Roy memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai politikus yang dijalani selama 15 tahun dengan mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum Partai Demokrat, SBY, pada Rabu (11/3/2020).

Pria asal Yogyakarta pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo ini, tidak ingin lagi dilabeli sebagai politikus atau politisi. Roy hanya ingin dikenal sebagai praktisi multimedia atau pakar telematika.

“Saya ingin kembali menekuni bidang IT dan Multimedia, juga ingin fokus di bidang kesehatan publik dan menyelesaikan studi S3,” kata Roy dalam keterangannya.

Ia mengungkapkan, selain alasan studi dan kesibukan memberi kuliah serta diskusi-diskusi, mantan anggota DPR ini juga ngin berkonsentrasi di luar politik.

“Mulai saat ini seluruh atribut saya selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula sebagai pemerhati multimedia,” ucap Roy.

Alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar SBY, termasuk almarhumah Ani Yudhoyono, Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga segenap jajaran Partai Demokrat.

”Semoga Bapak SBY beserta segenap keluarga besar dan jajaran Partai Demokrat ke depan bisa tetap menjadi penjaga demokrasi di NKRI yang kita cintai bersama. Selamat juga melangsungkan Kongres V pada 14-16 Maret di JCC. Semoga lancar dan Insya Allah hati saya akan tetap bersama,” ucapnya.(ruli)

BACA JUGA  Banastara Bali Siap Dukung Calon Kepala Daerah Terbaik

Komentar

News Feed