UPTD Laboratorium DLH Kabupaten Asahan Berubah Status Jadi BLUD

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution Kamis (18/1/2024) selaku tim pembina saat melakukan monitoring dan evaluasi ke BLUD UPTD Laboratorium DLH Asahan. FOTO: Diskominfo Asahan

ASAHAN-SUMUT, SUDUTPANDANG.ID – UPTD laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) telah berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Dengan perubahan status tersebut, Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan dapat mengubah sistem yang diterapkan menjadi lebih baik serta dapat merubah pengelolaan tata keuangan, sehingga dapat mengembangkan potensi bisnis dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution di Asahan, Kamis (18/1/2024).

Kemenkumham Bali

Dalam kapasitasnya selaku tim pembina BLUD, saat melakukan monitoring dan evaluasi ke BLUD UPTD Laboratorium DLH Asahan didampingi Asisten 2, Kadis Lingkungan Hidup dan Kabag Organisasi Kabupaten Asahan, ia berharap kepada Kepala DLH dapat menjaga dan mengoperasikan laboratorium dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Baim Wong Ungkap Penyebab Batal Berangkat Haji

Selain itu, juga memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya masyarakat Asahan secara maksimal.

Terakhir Sekda meminta DLH agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyukseskan Kabupaten Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter.

Sementara itu Kepala DLH Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar berharap kepada pelaku usaha baik di Kabupaten Asahan maupun di luar daerah untuk dapat menguji kelayakan air, udara, dan tanah di BLUD UPTD Laboratorium DLH Kabupaten Asahan. (ma/02)