Bali  

WBP Lapas Singaraja Ikuti Gladi ANBK Program Paket C di SKB Buleleng

WBP Lapas Singaraja Ikuti Gladi ANBK Program Paket C di SKB Buleleng
Difasilitasi Sangar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Buleleng, warga binaan Lapas Singaraja program Paket C mengikuti gladi bersih ANBK di SKB Kabupaten Buleleng, Senin (12/8/2024).(Foto: Lapas Singaraja)

SINGARAJA-BALI, SUDUTPANDANG.ID – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja yang tergabung dalam program Paket C mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Kegiatan yang difasilitasi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Buleleng ini berlangsung di ruang komputer SKB Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (12/8/2024).

Kemenkumham Bali

Kegiatan yang diawasi secara langsung oleh Sepala Sekolah Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Nyoman Cahyadi dan dua orang petugas Lapas Singaraja ini, diikuti dua orang WBP dari 22 siswa program Paket C.

Nyoman Cahyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Kemendikbud sebagai bahan evaluasi pembelajaran yang sudah dilakukan pada SPNF-SKB. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 12-13 Agustus 2024.

BACA JUGA  Ida Pandita Dukuh Celagi: Berlatih Sebelum Tertatih-tatih

“Hari ini dan besok kami laksanakan gladi bersih ANBK, selanjutnya terkait pelaksanaan utama akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Agustus 2024” jelasnya.

Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna menyampaikan saat ini WBP yang akan mengikuti kegiatan kesetaraan pendidikan kejar paket sebanyak 24 orang.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham  Bali, Pramella Yunidar Pasaribu berharap kegiatan gladi bersih ini dapat melatih kesiapan para warga binaan dalam mempersiapkan pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.(One/01)