Bali  

Bikin Bangga, Polwan Polda Bali Jadi Delegasi Indonesia di IAWP 2022

Polda Bali
Foto:Dok.Bidhumas Polda Bali

“Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara.”

DENPASAR|SUDUTPANDANG.ID – Opening Ceremony The 59th International Association Woman Police (IAWP) 2022 di Niagara Falls, Canada telah dilaksanakan pada hari Senin (12/9/2022) di Grand Hall Falls View Niagara, Ontario, Canada.

IMG-20220125-WA0002

Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, menyampaikan bahwa salah seorang perwakilan Delegasi yang diundang adalah personel Polda Bali, yaitu Banit 1 Subdit IV / PPA Ditreskrimum Polda Bali Briptu Jessica Febria Tokilov. Ia merupakan satu-satunya delegasi Indonesia dari Polda Bali.

“Acara dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari seluruh dunia, termasuk dari delegasi Indonesia yang mengikutinya sebanyak 18 personel,” ujar Kombes Pol Satake Bayu dalam keterangan pers di Mapolda Bali, Jumat (16/9/2022).

Briptu Jessica menerangkan, jumlah peserta yang mengikuti acara pembukaan dan “parade of nation” berjumlah kurang lebih 1.000 peserta dari 43 negara

“Dan 2 organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 18 orang Polwan,” kata Briptu Jessica.

Adapun tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu “Connect, Empower, Lead” dengan topik-topik materi yang sedang hangat. Seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja, bukti virtual dan digital. Kemudian kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas.

“Pembicara terkenal dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta konferensi,” ujarnya

Bangga

Foto:Dok.Bidhumas Polda Bali

Mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi IAWP, Briptu Jessica yang merupakan Polwan kelahiran Denpasar, Bali itu pun merasa bangga.

“Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara,” tutup Polwan anggota Subdit IV/PPA Ditreskrimum Polda Bali ini.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.