Hemmen

Blak-blakan Paman Sule Ungkap Mahalini Sudah Mualaf?

Mahalini
Mahalini dan Rizky Febian (foto:net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Pasangan Rizky Febian dan Mahalini sebentar lagi akan menggelar pernikahan di Jakarta. Sebelumnya, Lini melakukan prosesi mepamit di Bali.

Di prosesi ini, Mahalini telah menjadi seorang mualaf dan sudah mendapatkan izin dari keluarganya. Hal tersebut diungkapkan oleh paman Sule, Denny.

Kemenkumham Bali

Denny mengatakan kalau ia sudah dinyatakan mualaf usai menjalani upacara Mepamit yang digelar di Bali pada Minggu 5 Mei 2024 lalu.

“Yang jelas ia sudah mualaf, bulan ini. Kan mepamitnya juga kemarin. Yang jelas sesudah menjalani Mepamit, ada rangkaian mualaf (Mahalini)” ujar Denny saat ditemui di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Proses Mahalini mualaf rupanya dibimbing oleh seorang Ustadz. Hanya saja, Denny tidak bisa menyebutkan siapa Ustadz yang membimbingnya masuk islam.

BACA JUGA  Fokus Berdakwah, Umi Pipik Belum Siap Menikah Lagi

“Ada ustadz yang membimbing dia (mahalini) mualaf,” ujarnya.

Sebelumnya, kebenaran Mahalini Raharja sudah mualaf juga diungkapkan oleh Sule lewat video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Sang komedian menegaskan kalau calon menantunya itu sudah mengikuti ajaran agama islam.

“Lini akan menikah secara agama kami di Jakarta. Semua pasti atas restu orang tua Lini,” kata Sule.

Selain Sule, kebenarannya telah mualaf diungkapkan oleh sahabat Sule, Dicky Candra. Sebab, kata Dicky, Rizky Febian dam Mahalini mengikuti pedoman Undang-Undang Pernikahan yang berlaku.

“Jawabannya ada di undang-undang negara kita, dan undang-undang agama. Di undang-undang perkawinan kan diwajibkan mengikuti aturan agama yang dianut, agama yang dianut di pernikahan adalah Islam, dalam islam ada nggak perbedaan agama menikah? Tidak ada,” ucap Dicky Candra.

BACA JUGA  Majelis Ulama Indonesia Bantah Kabar Oklin Fia Jadi Duta MUI

“Berarti mau tidak mau harus ada yang diserahkan untuk jadi Islam, apakah karena Allah, karena Iky, karena harta, segala macem hanya Allah yang tau dan orang tersebut,” tambahnya.(04)