Buka Saprahan Khatulistiwa, Gubernur Ingatkan Bupati dan Wali Kota Bisa Edukasi Pelaku UMKM

  • Bagikan
Foto:dok.Pemprov Kalbar

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap kepada Bupati dan Wali Kota untuk bisa melakukan edukasi kepada pelaku UMKM agar dapat mengakses sumber pembiayaan yang murah dari pemerintah.

“Kalau ini bisa dilaksanakan, maka pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalbar akan semakin membaik,” ucap Sutarmidji, saat membuka pameran Semarak Pariwisata, UMKM, dan Keuangan (Saprahan) Khatulistiwa 2021 di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (7/6).

BACA JUGA  Bertemu Ketua Umum PB ISSI, Sutarmidji Ingin Jadikan Kalbar Tempat Pembinaan Atlet Sepeda Nasional

Mantan Wali Kota Pontianak ini menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik acara Saprahan Khatulistiwa 2021 yang digelar oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar.

“Terima kasih saya sampaikan kepada BI yang sudah lama melakukan pembinaan terhadap sektor bisnis yang sudah melahirkan para pelaku usaha dan bahkan sekarang kalau saya katakan ada yang mungkin tidak dikategorikan UMKM lagi,” ucap Sutarmidji.

BACA JUGA  Penanganan Covid-19 di Wilayah Perbatasan, Ini Arahan Gubernur Kalbar

Dikatakannya, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar terus berupaya menyediakan sarana prasarana untuk memasarkan produk-produk UMKM dan melakukan pelatihan-pelatihan.

“Provinsi akan menata tempat sebagai showroom atau ruang pamer produk-produk UMKM. Kita akan buat lebih bagus supaya bisa sebagai penyemangat pelaku UMKM untuk berkarya,” kata Sutarmidji.(L4Y)

BACA JUGA  Santai Tapi Serius, Gowes Pagi Bareng Sekda Kalbar
  • Bagikan

Comment