20220515-194809-0000

Butuh Perubahan, Persija Pecat Angelo

  • Bagikan
Angelo Alessio saat memberikan arahan dari pinggir lapangan. (Foto: MO Persija)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Persija resmi memecat pelatih asal Italia, Angelo Alessio setelah performa buruk yang diperlihatkan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dalam beberapa laga terakhir. Dipecatnya, Angelo disampaikan secara tertulis oleh Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, Rabu (19/1/2022).

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” kata Prapanca yang tetap berterima kasih kepada Angelo karena kontribusinya alam memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk turun di Liga 1 2021/2022.

IMG-20220125-WA0002

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan.” lanjut Prapanca.

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan, Persija hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua. Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6/1/2022), kemudian takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022) dan imbang 1-1 dengan Persela (15/1/2022). Walhasil, Macan Kemayoran belum mampu bersaing dalam perburuan gelar setelah bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1.

Dengan Raihan 29 poin dari 20 laga, Riko Simanjuntak dan kolega tertahan di tangga kedelapan klasemen. Persija tertinggal jauh 14 angka dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC. Terkait penggantinya, Persija sampai berita ini diturunkan, belum menyebutkan sosok pengganti Angelo. Saat ini pihak manajemen tengah meliburkan para pemain, mengingat bakal digelarnya ‘FIFA Matchday’ pada 24 dan 27 Januari 2022 mendatang. (red)

BACA JUGA  Tim Tabur Kejaksaan Tangkap Suteja Setiawan,  Buronan Kasus Kepabeanan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *