oleh

Covid-19 Naik, Inggris Akan Kembali Lockdown

SudutPandang.id – Inggris akan kembali menerapkan lockdown secara nasional lantaran kasus Covid-19 di negara tersebut naik secara signifikan.

Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

“Sekarang adalah waktunya untuk mengambil tindakan karena tidak ada alternatif,” kata Boris Johnson, dilansir dari reuters, Minggu (1/10/2020).

Boris mengatakan, lockdown akan dimulai pekan depan dan berlangsung hingga 2 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, pemerintah akan menghidupkan kembali skema subsidi upah darurat virus korona untuk memastikan pekerja yang diberhentikan sementara selama penguncian baru di seluruh Inggris menerima 80% dari gaji mereka.

Ia juga mengatakan, toko-toko penting, sekolah, dan universitas akan tetap buka. Sementara, Pub dan restoran akan ditutup. Semua ritel non-esensial akan ditutup.

Inggris memiliki jumlah kematian resmi terbesar di Eropa akibat COVID-19, bergulat dengan lebih dari 20.000 kasus virus corona baru setiap hari. Para ilmuwan telah memperingatkan skenario kasus terburuk dengan 80.000 kematian dapat terlampaui.

Dalam beberapa pembatasan paling berat dalam sejarah masa damai Inggris, orang hanya akan diizinkan meninggalkan rumah untuk alasan tertentu seperti pendidikan, pekerjaan, olahraga, berbelanja kebutuhan pokok dan obat-obatan atau merawat yang rentan.(red/*)

BACA JUGA  Gokil, Pejabat Korea Utara Terinfeksi Virus Corona Langsung Ditembak Mati

Komentar

News Feed