Daerah  

Cuti Natal dan Tahun Baru Ditiadakan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (dok.Instagram Ganjar)

SEMARANG, SUDUTPANDANG.ID – Masyarakat diminta berlibur dan beribadah di tempat masing-masing karena pandemi Covid-19 belum tuntas. Hal ini menyikapi keputusan pemerintah meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

“Saya minta untuk semuanya berlibur atau beribadah di wilayah masing-masing. Tidak perlu berpindah. Libur Natal, tahun baru yang saya lihat jadwalnya kan itu sama-sama di hari Sabtu ya, sudah cukup dua hari itu saja,” kata Ganjar Pranowo, Jumat (29/10/2021).

IMG-20220125-WA0002

Ganjar menjelaskan dengan mengurangi mobilitas orang dari satu kota ke kota lain, merupakan bagian kontribusi dari masyarakat untuk pencegahan penularan dan terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

“Ya semoga kita tidak ikut menciptakan gelombang ketiga dengan tetap nanti di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy mengumumkan bahwa pemerintah resmi meniadakan cuti bersama Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

“Untuk libur cuti bersama Natal 2021 pada 24 Desember, ditiadakan,” ujar Muhadjir dalam konferensi pers virtual pada Jumat (18/6/2021).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.