oleh

Dibuka Kembali, Umat Kelenteng Hok Lay Kiong Gelar Sembahyang dan Doa Bersama

Bekasi, SudutPandang.id – Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi kembali dibuka untuk beribadah. Sebagai wujud ras syukur, umat Kelenteng Hok Lay Kiong mengadakan sembahyang dan doa bersama pada hari Minggu (21/6/2020), bertepatan dengan penanggalan Imlek bulan 5 hari ke-1 (Go Gwe Ce It).

Kepada SudutPandang.id, Kepala Seksi Kelenteng Ho Lay Kiong Benny Gunawan mengatakan, prosesi ibadah juga bertujuan untuk mendoakan Indonesia agar bebas dari Covid-19 sehingga semua warga negara dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Walaupun sudah dibuka untuk umum, kami tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujar Benny Gunawan, yang baru seminggu lalu diangkat sebagai Kepala Seksi Kelenteng oleh Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan.

Umat Kelenteng Hok Lay Kiong saat sembahyang dan berdoa bersama/ist

Sembahyang bersama yang dipimpin Suhu Phang Kim On juga mendoakan kepada Tuhan dan Dewa/Kongco di Kelenteng Hok Lay Kiong untuk melindungi semua umat yang hadir.

“Semoga kita semua, Ketua dan Pengurus Yayasan Pancaran Tridaharma, umat Hok Lay Kiong serta semua warga Bekasi, sehat selalu dan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” harap pria asal Singkawang yang akrab disapa Ko Anam ini.

Umat Kelenteng Hok Lay Kiong usai sembahyang dan doa bersama/ist

Hadir dalam sembahyang bersama, antara lain Pengawas Yayasan Tameng Supadman, Aing Suryadi, beberapa Ketua Perkumpulan di Bekasi, Then Jong Sun, Phang Cau Fen Ketua dan Wakil Ketua Forwakab, Havanen, Ketua PSB, Jiu Hian Cong, Lim Po Chion dari FPSB, Suhu Nico Duren Jaya, Suhu Abui dari Kartini, Suhu Alex serta umat Kelenteng lainnya.

Umat Kelenteng Hok Lay Kiong usai sembahyang dan doa bersama/ist

Kelenteng Hok Lay Kiong merupakan Kelenteng tertua di Bekasi yang paling banyak dikunjungi umat, khususnya pada perayaan Imlek.

Setiap tahunnya ratusan pengunjung memadati kelenteng yang berada di Jalan Kenari I No.1 Margahayu Bekasi Timur ini untuk berdoa memohon keberkahan pada tahun baru.

BACA JUGA  Delegasi PWI Jaya Hadiri HPN 2020 di Banjarmasin

Di usianya yang sudah ratusan tahun, Kelenteng yang dibangun pada masa penjajahan VOC ini masih berdiri kokoh. Kelenteng ini menyimpan banyak sejarah dan menjadi salah satu destinasi, khususnya wisata religi.(rkm)

Komentar

News Feed