FIFGROUP Ajak Milenial Bikin Literasi Jadi Debitur Cerdas Lewat Kompetisi Video

JAKARTA,  SUDUTPANDANG.ID – Dalam rangkaian Kemilau Hari Ulang Tahun ke-33 tahun, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial mengadakan FIFGROUP Video Youth Competition 2022.

Mengusung tema “Menyambut Kemilau 33th FIFGROUP, Yuk! Menjadi Debitur Milenial yang Cerdas”, FIFGROUP mengajak seluruh mahasiswa aktif dari seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia yang siap berkompetisi dalam ajang ini.

IMG-20220125-WA0002

“Gelaran ini merupakan kolaborasi antara Corporate Communication Department dan Human Capital – Recruitment, Talent, & Carreer Department yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk dapat menuangkan ide dan kreativitas dalam menyampaikan pesan tentang bagaimana seorang milenial dapat memberikan literasi yang menarik untuk menjadi debitur yang cerdas,” ujar Human Capital, General Support and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati.

Dijelaskannya,  kompetisi  digelat berdasarkan beberapa pertimbangan, antara lain berdasarkan  laporan perusahaan media asal Inggris, We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, keduanya merilis laporan “Digital 2021: The Latest Insights Inti The State of Digital” yang diterbitkan pada 11 Februari 2021.

Laporan ini berisi hasil riset mengenai pola pemakaian media sosial di sejumlah negara. Rata-rata orang Indonesia menghabiskan 3 jam 14 menit sehari untuk mengakses media sosial, salah satunya penggunaan instagram.

Selain itu, menurut katadata, Instagram, adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, terutama di kalangan dewasa muda. Hingga kuartal I-2021, jumlah pengguna aktif Instagram di seluruh dunia mencapai 1,07 miliar dan 354 juta penggunanya berusia 25 hingga 34 tahun. Di Indonesia, jumlah pengguna Instagram hingga Juli 2021 sebesar 91,77 juta pengguna atau sekitar 9% dari total pengguna aktif Instagram di seluruh dunia. Pengguna terbesar di Indonesia terdapat di kelompok usia 18 – 24 tahun yaitu 36,4%.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung visi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025 yaitu “Mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki indeks literasi keuangan yang tinggi (Well Literate) sehingga dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan keuangan yang berkelanjutan” yang dijabarkan dalam salah satu misinya yaitu memanfaatkan teknologi digital dalam peningkatan indeks literasi keuangan, ” terang Esther.

Detail kompetisi, syarat, dan ketentuan
Pendaftaran  dapat dilihatt si https://bit.ly/pendaftaran-lombavideo-fifgroup
Timeline FIFGROUP Video Youth Competition 2022.

Disebutkan bahwa pengumpulan video​ mulai tanggal 15 Februari hingga 14 Maret 2022. Lalu dilanjutkan dengan Penjurian​​​ pada 18 – 25 Maret 2022 dan pengumuman pemenang​: 28 Maret 2022

Sementara itu,  hadiah dengan total pulujan juta rupiah sudah disiapkan panitia untuk para pemenang nantinya.

Berminat? Langsung lakukan pendaftaran ya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.