Ingin Jago Nyanyi Lagu Mandarin? Ini Dia Guru Vokalnya

Asang Ruby/Foto: Ist

Jakarta, Sudut Pandang.id-Bagi yang ingin jago menyanyikan lagu berbahasa Mandarin, disarankan agar menghubungi pria yang satu ini. Namanya Asang Ruby, pemilik studio Sang Entertainment di Mangga Dua Square Jakarta Utara.

Sudah banyak anak didiknya yang sukses menjadi penyanyi papan atas blantika musik Mandarin di Indonesia, bahkan Asia.

IMG-20220125-WA0002

Tak hanya guru les vokal, pria asal Siantan Pontianak ini juga dikenal aktif menjadi juri berbagai event musik di Indonesia, dan ajang pencarian bakat penyanyi pop Mandarin Tanah Air.

Asang Ruby (tengah) bersama Asen (kiri) dan Hen-Hen (kanan)/Foto: ist

“Ada kebahagiaan tersendiri ketika anak didik saya berhasil menjadi juara lomba musik Mandarin. Bangga dan haru, berarti apa yang diajarkan berhasil diserap dengan baik,” tutur Asang Ruby, saat berbincang santai di Mangga Dua Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Menurut Asang Ruby, di Indonesia banyak generasi muda yang memiliki bakat menyanyi luar biasa. Talenta-talenta muda itu, selain diasah vokalnya harus berani tampil di setiap event untuk menambah pengalaman dan jam terbang.

Terkait Sang Entertainment, jelasnya, sejak tahun 2006 sudah membina para penyanyi muda Mandarin Indonesia.

Sang Entertainment saat diundang Hi-Indo Tv, Sabtu, (14/12/2019)/Foto: ist

“Tidak sedikit talent yang sudah bergabung dengan Sang Entertainment, seperti Hen-Hen, Liana Jo, Josie Jo. Sabtu kemarin, kami baru saja kami diundang bersama LSM Gempita di Indo Tv, Tv Kabel Indihome, acara Talk Show dan Games,” ungkap Asang Ruby yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

“Ini sudah menjadi jalan hidup saya, berbagi ilmu dengan mengajar olah vocal,” pungkas Asang yang saat ini sedang fokus menjadi produser musik Mandarin.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.