Hemmen

Isi Kekosongan, Plt Bupati Bogor Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Jawa Barat, Iwan Setiawan melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa (11/4/2023). FOTO: Diskominfo Bogor

CIBINONG, SUDUTPANDANG.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Jawa Barat, Iwan Setiawan melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa (11/4/2023).

Melalui taklimat media yang diterima di Cibinong, Rabu, disebutkan sejumlah pejabat itu dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Inspektorat, dan instansi lainnya.

Kemenkumham Bali

Hadir pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, para asisten, Direktur RSUD Cibinong, kepala perangkat daerah dan pejabat di instansi vertikal.

Beberapa nama yang dilantik di antaranya, Drs Mohammad Makmur Rozak, M.M sebagai Sekretaris Inspektorat.

Lalu, Dra Eni Irawati, M.M Inspektur Pembantu I pada Inspektorat, Solihin, SKM sebagai Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial. Damaris Yohana Kondoallo, S.K.M, M.H.Kes sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong dan Sari Hikmahwati, S.S sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Kecamatan Ciomas.

BACA JUGA  Pasca Tragedi Kanjuruhan, Arema FC Didampingi Psikolog

Kemudiam, Muhammad Apriyanto Suradi, S.E sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Haer Alamsyah, S.Sos sebagai Kepala UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah VII Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sri Rahayu, SE., MM sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah I, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Iwan Setiawan menjelaskan pelantikan beberapa pejabat untuk mengisi kekosongan di beberapa dinas.

Untuk beberapa dinas memang ada peraturan yang ditambah, seperti persetujuan Kementerian Dalam Negeri untuk mengisi kekosongan di Disdukcapil. Kemudian di Inspektorat pun harus ada persetujuan Kemendagri.

“Saya berharap dengan terisinya jabatan struktural dan fungsional, kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor semakin maksimal. Saya berterima kasih kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kemendagri yang sudah merespon cepat, dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih cepat lagi,” katanya.

BACA JUGA  Kiki Saputri Ungkap Pernikahannya Akan Dihadiri Para Menteri dan Artis Ternama

Kepada pejabat yang dilantik, ia menegaskan agar memperkuat sinergi antarsektor, bekerja dengan data, perbanyak kolaborasi dengan mitra strategis dan memanfaatkan teknologi digital secara optimal untuk percepatan pembangunan.

“Kembangkan inovasi dan kreatifitas, banyak berdiskusi dengan kalangan kreatif, akademisi dan mitra strategis lainnya, agar muncul inspirasi atau ide inovasi,” katanya.

Ia menambahkan untuk pengisian jabatan Eselon II, dirinya juga sudah meminta permohonan kepada tim asesor dari provinsi dan dari pusat untuk melaksanakan penilaian.

“Jadi kita fokus dulu pada perihal asesmen, tapi mudah-mudahan asesmen dan open bidding bisa dilaksanakan bersamaan,” kata Iwan Setiawan. (Janter/02)

 

 

Tinggalkan Balasan