Hemmen

Kanwil Kemenkumham Bali Perkuat Sinergi dengan Bandara Ngurah Rai

Kemenkumham Bali
Foto:Dok.Kanwil Kemenkumham Bali

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kadiv Keimigrasian, Barron Ichsan menerima audiensi dengan General Manager (GM) Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan bersama jajaran. Audiensi kedua instansi itu guna memperkuat jalinan sinergi untuk meningkatkan pariwisata di Bali.

Audiensi yang berlangsung di Ruang Arjuna Kanwil Kemenkumham Bali, Kamis (30/3/2023), membahas tentang peningkatan pelayanan publik di Bandara Ngurah Rai Bali.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Pada kesempatan itu, Anggiat meminta agar di Bandara Ngurah Rai ditempatkan informasi-informasi tata tertib bagi warga negara asing (WNA) saat berkunjung ke Bali.

Anggiat mengharapkan sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap berjalan baik agar selalu dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Komunikasi bersama Bandara Ngurah Rai Bali telah kita bangun dengan baik, sinergitas lintas instansi yang sudah sangat baik ini akan menjadi upaya optimal kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Anggiat.

GM Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan jajarannya juga selalu melakukan pengawasan terhadap orang asing yang datang ke Bali.

“Kita juga melakukan seleksi terhadap orang yang datang, kita lakukan penindakan tegas jika ada yang melakukan pelanggaran. Namun juga pemeriksaan tersebut tetap kita lakukan secara humanis dan harmonis,” ujar Handy.

Anggiat kembali menambahkan, peningkatan pelayanan publik ini diharapkan dapat menarik wisatawan asing yang datang berlibur ke Pulau Dewata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya Bali pada bidang pariwisata.

“Jangan sampai kondisi Bali seperti dua tahun lalu, dimana tidak ada wisatawan sama sekali. Sehingga ekonomi Bali menjadi terpuruk,” kata Anggiat.(One/01)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan