Hemmen

Lanjut Kuliah S3, Ashanty Bercita-cita Jadi Dosen

Ashanty
Ashanty (foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Menjadi seorang publik figur dengan segudang prestasi yang mentereng tidak membuat Ashanty cepat merasa puas.

Ibu sambung Aurel Hermansyah itu bahkan masih ingin mengemban ilmu untuk melanjutkan gelarnya ke jenjang S3.

Kemenkumham Bali

Sebelumnya, Ashanty sudah menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang politik dan S2 di bidang bisnis. Kini, Ashanty akan melanjutkan S3 di salah satu universitas negeri dengan jurusan Sumber Daya Manusia.

“Alhamdulillah tahun ini aku keterima kuliah S3 di universitas negeri, Universitas Airlangga. S3 ini aku ambil jurusan Sumber Daya Manusia. Jadi cocok dengan apa yang aku lakukan sekarang,” kata Ashanty, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023)

BACA JUGA  Penundaan Pemilu 2024 Timbulkan Masalah Hukum

Bukan sembarangan, jurusan SDM itu diambil oleh Ashanty karena memang ia merasa ingin mempelajarinya lebih dalam dan tidak hanya sekadar suka.

“Aku ambil sesuatu (jurusan) yang memang aku suka gitu, yang memang aku ingin tahu apa yang ingin aku pelajari. Bukan sesuatu karena pengen sekolah aja, itu ngga,” katanya.

Ashanty sudah melewati tahap akhir yakni wawancara. Istri Anang Hermansyah itu bahkan melakukan wawancara dengan pihak kampus saat sedang berada di bandara Jepang sebelum bertolak ke Indonesia.

Tahap akhir itupun dilewati Ashanty dengan lancar. Akhirnya, ia mendapatkan kabar baik dari pihak universitas bahwa ia diterima untuk melanjutkan S3 di sana

“Kemarin tuh belum mau ngomong karena aku wawancaranya pas di bandara Jepang mau ke Indonesia, jadi itu adalah step terakhir untuk aku diterima atau ngga. Terus baru kemarin dikabarin, Alhamdulillah keterima. Itu kayak bangga, bahagia,” ungkapnya

BACA JUGA  Badan Geologi: Letusan efusif Gunung Karangetang Masih Tinggi

Ashanty berharap jurusan S3 yang diambil ini akan selaras dengan kegiatan yang sedang digelutinya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Ashanty sedang aktif menjalani kegiatan sebagai aktivis sosial dengan visi ingin memajukan kesejahteraan anak-anak di negeri ini. Ia bahkan diduga akan terjun ke politik mengikuti jejak sang suami

“Ya mudah-mudahan selaras ilmu nanti aku dapatkan di sekolah dengan kegiatan yang aku lakukan sekarang,” kata Ashanty

Setelah lulus S3 nanti dengan gelar doktor, Ashanty juga berencana untuk menjadi tenaga pengajar atau dosen.

“Mungkin kalau S3-nya lulus kan bisa jadi dosen, ya mudah-mudahan, doakan saja,” kata Ashanty.(04)