Lantik Pengda INTI Kalbar, Teddy Sugianto Semangati untuk Bangun Sinergi

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Provinsi Kalbar, di Pontianak, Jumat (26/11/2021)/Foto:L4Y

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Meskipun Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) sudah eksis sebagai organisasi yang berbasis kebangsaan dan keindonesiaan, namun tetap harus membangun sinergi bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar).

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Teddy Sugianto, usai melantik Pengurus Daerah (Pengda) INTI Provinsi Kalbar Periode 2020 – 2024 di Pontianak, Jumat (26/11/2021).

Point-Blur-Jan152022-200244

“Saya minta kepada Pengda Perhimpunan INTI Kalbar untuk membangun sinergi bersama Ormas yang ada di Kalbar,” pinta Teddy Sugianto.

Teddy menjelaskan, Pengda INTI Kalbar telah ditetapkan sejak Agustus 2020 lalu. Lantaran pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia, maka acara seremonial pelantikan Pengda INTI Kalbar baru dapat terlaksana. Penundaan acara pelantikan demi keselamatan bersama untuk mencegah dari paparan virus Corona.

“Acara pelantikan Pengda INTI Kalbar tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengundang kehadiran Pengda INTI Kalbar dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-V di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Desember mendatang.

“Munas ke-V mengusung tema “Meningkatkan Kerukunan dan Kepedulian, Menuju Indonesia Tangguh”. Kami harap Pengda INTI Kalbar dapat hadir, turut mensukseskan acara Munas kebanggaan kita bersama. Saling mendukung dan merangkul kompak satu dengan yang lain sebagai keluarga besar INTI di seluruh Indonesia,” ajaknya.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perhimpunan INTI Teddy Sugianto melantik Pengurus Daerah INTI Provinsi Kalbar Periode 2020 – 2024 di Pontianak, Jumat (26/11/2021)/Foto:L4Y

Sementara, Ketua Pengda INTI Kalbar Ir Herman Sapar yang diwakili oleh Ketua I, Arief Hartono, SE, MM mengatakan, air kapuas terus mengalir dan waktu terus bergulir. Pada era reformasi etnis Tionghoa diakui kehadirannya dalam masyarakat Indonesia.

“Etnis Tionghoa untuk berkarya nyata di Indonesia. Etnis Tionghoa merupakan anak kandung Indonesia,” ucap Arief Hartono.

Pihaknya bertekad bersama dengan etnis lain, sesama saudara kandung untuk berkarya bersama sebagai bentuk kontribusi demi Indonesia tercinta.

Pelantikan Pengda INTI Kalbar ini juga dihadiri delegasi Perhimpunan INTI Pusat. Di antaranya Ketua Umum Teddy Sugianto, Plt. Sekjen Candra Jap, Sekretaris INTI Pusat Beby Chandra Wijaya, Dewan Pakar INTI Pusat Azmi Abubakar dan Wakil Ketua INTI Marliana Lie.

Kemudian, Chairul Annam sebagai calon Ketua INTI Sumedang, Dewi Ratnasari sebagai Kordinator Program Ketahanan Pangan INTI di Sumedang sekaligus istri Chaerul.

Hadir juga Ketua Umum YBS Lo Cun Hong, Ketua Perhakin Kalbar Phang Khat Fu, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar Yo Nguan Cua, Ketua Umum DPP MABT Paulus Andy Mursalim, Ketua Yayasan Kuning Agung Ng Yong Weng dan Pengurus Yayasan Kuning Agung.

Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Provinsi Kalbar, di Pontianak, Jumat (26/11/2021)/Foto:L4Y

Adapun Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Provinsi Kalbar yang dilantik antara lain Ketua Kehormatan Daerah Drs Christiandy Sanjaya, SE, MM, Santyoso Tio, SH, MH, Ir Hermanto Mas’oen, MBA dan Dra Evi Mellianty.

Dewan Pembina Daerah, di antaranya, Lindra Lie, Edy Arifin, Drs LT Susanto, Ir Christ Hamsi,  Firmanto, SH, dan Dr Hendry Jurnawan, SE, SH, S.IP, MM, C.L.A.

Dewan Penasehat Daerah terdiri Tio Cia Yong, Imbran Susanto, The Iu Sia, SH, MH, Abi Hasni Tahir, Ateng Tanjaya dan Wiyanto Owen.

Dewan Pakar Daerah terdiri dari Drs Hengky RN, Yosef Setiawan, Sebastian, SE, MM, Pieter Gunawan, SE, M.Pd dan Dra Cory Soesana Ardiansjah, SH.

Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Provinsi Kalbar:

Ketua                  :  Ir Herman Sapar
Wakil Ketua I  :  Drs Arief Hartono, MM
Wakil Ketua II :  Ir Candra Wardhana
Sekretaris         :  Wangdin Kalinis, SE
Wakil Sekretaris I :  Dimas Menfi
Wakil Sekretaris II : Jonky, S.Kom, MM.
Bendahara :              Kian Min Als Mulyadi
Wakil Bendahara :    Eddy Wongso

Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Kaderisasi : Christiana Kwee.
Bidang Organisasi dan Ormas Tionghoa : Drs Alip Widyanto.
Bidang Kesehatan dan Sosial : Dr Suryat Thendra Lie.
Bidang Usaha, Ekonomi dan Bisnis : Bunyamin
Bidang Pariwisata dan Budaya : Khou Sui Tje
Bidang Peranan Wanita : Lilis Dharmaji
Bidang Hukum dan Generasi Muda : Satria Buntara, SH.(L4Y)

BACA JUGA  Suhu Hengky Theresya Disuntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas Purnama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *