Orang Tajir Melintir Ini Ternyata Suka Makan di Warung

kolase/intagram/ayudh69/pratidintime

Jakarta, SudutPandang.id-Dunia maya dihebohkan dengan salah satu orang terkaya Indonesia yang memilih makan di warung sederhana. Ia adalah Michael Bambang Hartono, bos besar Grup Djarum sekaligus pemegang saham terbesar salah satu bank swasta ternama BCA.

Dalam video tersebut, sama sekali tidak terlihat gaya mewah dari orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes ini. Usut punya usut, orang kaya tajir melintir ini memang kerap menampilkan sisi sederhananya daripada gaya mewahnya.

IMG-20220125-WA0002

Dilansir dari YouTube @CNBC Indonesia, Bambang Hartono memberikan pengakuan yang mengejutkan. Penasaran dengan pengakuan orang terkaya Indonesia ini?

Ini dia informasi yang dihimpun SudutPandang.id dari beberapa sumber:

Sebelum populer seperti saat ini, Bambang Hartono masih leluasa berjalan keluar rumah. Sebagian orang masih belum menyadari kehadiran bos besar Grup perusahaan rokok itu. Namun, kini berubah drastis, ia tak lagi bebas meski hanya sekedar jalan-jalan seperti dulu.

“Cuma aku payahnya apa, kalau sekarang mau jalan-jalan ke pinggir jalan nggak bisa,” ungkap Bambang Hartono dalam video tersebut.

Saat ini, untuk ke luar rumah saja, ia harus mengenakan sejumlah alat penyamaran, seperti rambut palsu (wig) dan sesekali juga menambahkan kumis dan jenggot palsu.

Atlet Bridge Asian Games 2018

Bambang Hartono (tengah) bersama Wapres JK (kiri) usai menerima bonus atlet Asian Games 2018/Antara

Meski dikenal sebagai orang terkaya di Indonesia, Bambang Hartono tetap menunjukkan kebolehannya melalui permainan kartu yang menorehkan prestasi. Saat gelaran Asian GAMES 2018 dalam cabang olahraga bridge, ia memperoleh medali perunggu.

Kepiawaiannya dalam bermain kartu patut untuk diacungi jempol. Berkat prestasi pada event olahraga tingkat Asia ini, pemerintah memberikannya bonus sekitar Rp100 juta. Meski masuk daftar orang terkaya di Indonesia, Bambang Hartono tetap memperoleh bonus kejuaraannya seperti para atlet lainnya.

Ada yang unik dari pembagian hadiah ini. Pasalnya, bonus yang diberikan pemerintah melalui tabungan BriTama Bisnis dari BRI, padahal Bambang merupakan bos besar BCA.

Bambang Hartono, bos BCA ketika menerima bonus atlet Asian Games 2018 menunjukan buku tabungan Britama BRI/Antara

“Pak Bambang sekarang nasabah BRI padahal dia yang punya BCA,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Senin (3/9/2019) lalu, menanggapi bosnya yang menjadi nasabah BRI.

Ia pun mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi bosnya.

Menurut catatan Forbes yang dirilis Maret 2018, total kekayaan Bambang Hartono mencapai US$ 16,7 miliar atau sekitar Rp 225 triliun. Selain itu Bambang Hartono menempati urutan ke-75 orang terkaya dunia versi Forbes.

Penasaran dengan makanan yang kerap dibelinya?.

Bambang Hartono saat makan Tahu Pong Karangsaru Semarang/twitter@ayudh69,

Berbeda dengan sebagian orang kaya lainnya, menu makanan favorit Bambang Hartono jauh dari kata mewah. Ia ternyata menyukai sop kaki kambing, sate kambing hingga sate ayam.

“Sop kaki kambing, sate kambing, sate ayam, waduh udah. Seminggu paling sedikit sekali,” ungkapnya.

Bahkan, beberapa hari lalu ia juga kedapatan makan di warung sederhana, Tahu Pong Karangsaru di Semarang. Dalam postingan twitter akun @ayudh69, terlihat foto Bambang Hartono sedang menyantap makanannya layaknya masyarakat biasa. Sama sekali tak terlihat gaya mewah yang melekat. red/sul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.