Hemmen

Pelindo dan Bulog Teken MoU: Meningkatkan Pelayanan Bongkar Muat Komoditas Pangan

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Penandatanganan MoU antara Perum BULOG dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), kerjasama kemitraan strategis Layanan Kegiatan Jasa Bongkar Muat Komoditas Pangan Impor yang akan menjadi barang persediaan dalam penguasaan Perum BULOG di wilayah kerja Pelindo, Kamis (28/12).

Penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Perum BULOG Bayu Krisnamurthi dengan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Arif Suhartono di Jakarta.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Penandatanganan nota kesepahaman ini kami harap dapat mempermudah kelancaran distribusi, pemerataan stok, dan ketersediaan pasokan untuk pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), serta stabilisasi dan keterjangkauan harga pangan dalam rangka pengendalian inflasi pangan secara nasional”, kata Direktur Utama Perum BULOG Bayu Krisnamurthi dikutip Maritim Indonesia.

BACA JUGA  Inilah Capaian Pelindo Pasca Merger

Sementara itu Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono menyampaikan Pelindo pasca merger 1 Oktober 2021 melakukan transformasi dan standarisasi pelabuhan yang hasilnya terlihat dengan adanya percepatan dan peningkatan kualitas layanan di pelabuhan.

“Kami berharap momen penting hari ini menjadi awal kolaborasi kedepan antara Pelindo dan BULOG yang dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat luas”, kata Arif.

Kesepahaman ini mencakup pelaksanaan kegiatan jasa pelabuhan di wilayah kerja Pelindo termasuk penggunaan fasilitas pelabuhan dalam rangka mendukung Prioritas dan kemudahan sandar, serta bongkar muatan kapal impor yang dilaksanakan oleh PJPT yang ditunjuk oleh Perum BULOG.

 

 

Barron Ichsan Perwakum