Hemmen

Pelindo Sediakan Ribuan Tiket Bus-Kapal Laut Dukung Mudik Gratis BUMN 2024

Pelepasan Program Program Mudik Bersama Pelindo Group, Sabtu (6/4/2024) di Jakarta. FOTO: Humas Pelindo

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – PT Pelindo menyediakan ribuan tiket bus dan kapal laut dalam rangka mendukung Program Mudik Asik Bersama BUMN Tahun 2024.

“Program Mudik Bersama Pelindo Group ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,” kata
Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono didampingi Executive General Manager, Adi Sugiri dan beberapa perwakilan pimpinan dari Pelindo Group saat pelepasan mudik gratis di Jakarta, Sabtu (6/4/2023).

Kemenkumham Bali

Ia menjelaskan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Kementerian BUMN menggagas Program Mudik Asik Bersama BUMN Tahun 2024 dengan target pemudik sebanyak 80.000.

Hingga saat ini total dari masing-masing BUMN mencapai 80.215 pemudik dengan rincian 55.607 penumpang mengunakan 1.225 moda bus, 18.998 penumpang menggunakan 60 moda kereta api dan 5.610 penumpang menggunakan 15 moda kapal laut.

BACA JUGA  IPC TPK dan Pelindo Regional II Jambi Kerja Sama Pengoperasian Back-up Area Talang Duku

Ia mengatakan Program Mudik Bersama Pelindo Group ini untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman, namun terkendala dengan biaya yang relatif tinggi. Program ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN.

“Program Mudik Bersama Pelindo Group ini di terselenggara melalui kolaborasi program TJSL dari Subholding dan Anak Perusahaan Pelindo. Dukungan yang diberikan antara lain berupa penyediaan moda tranportasi darat yaitu Bus ke berbagai macam tujuan kampung halaman pulang pergi dan tiket gratis kapal laut,” katanya,

Untuk pelepasan Sabtu (6/4)  ini diberangkatkan 55 bus dari lapangan penumpukan 223X menuju tujuan.

PT Pelindo melibatkan Group Perusahaan untuk melaksanakan Program Mudik di 4 kota sekaligus yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Makasar serta anak perusahaan khusus untuk pemberangkatan mudik dari Jakarta.
Adapun target pemudik program ini adalah sebanyak 3.750 orang, kata Arif Suhartono. (PR/02)

BACA JUGA  Erick Thohir Rombak Susunan Direksi Pelni, Angkat Tri Andayani Jadi Dirut