Prilly Latuconsina Bakal Jadi Dosen Praktisi di UGM, Ini Kata Pihak Kampus

Wisuda Prilly Latuconsina foto:(istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Artis Prilly Latuconsina tidak hanya berprestasi di dunia hiburan, tetapi juga pada bidang akademik. Setelah lulus menempuh pendidikan sarjana, Prilly tak lama lagi akan menjadi dosen praktisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM atau Universitas Gadjah Mada.

Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Poppy Sulistyaning Winanti mengungkapkan bahwa Prilly akan mulai mengajar pada pekan ini

IMG-20220125-WA0002

“Sudah (terkonfirmasi akan mengajar). Tapi sifatnya memang terbatas ya. Namanya juga untuk kebutuhan mahasiswa kita ya,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (22/9) lalu.

Adapun untuk jadwal mengajar Prilly di UGM, Poppy mengatakan dimulai pekan depan. Namun, pihaknya tidak mengetahui berapa kali Prilly akan mengajar.

“Setahu saya mungkin minggu depan ya. Tapi kan namanya dosen tamu hitungannya kayak dosen tamu ya, jadi kan nggak bisa 14 kali suruh ngajar tergantung ketersediaan waktunya, disesuaikan dengan topiknya,” imbuhnya

Prilly berpartisipasi sebagai dosen praktisi di UGM dalam rangka mengikuti program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yakni program Praktisi Mengajar.

Bintang Ku Kira Kau Rumah itu sebelumnya mendaftarkan diri, lalu dicarikan universitas dan program studi yang berkaitan dengan bidangnya.

Selama menjadi dosen praktisi, Prilly akan mengajar terkait kajian selebritas yang ada di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol UGM.

Pihak UGM lantas dengan senang hati menerima kehadiran Prilly untuk menjadi salah satu pengajar di kampus mereka.

“Nah, kebetulan UGM ditawari, lalu saya bilang kenapa nggak,” ujarnya.

“Sehingga, kan memang selebritinya yang ngajar kan nggak apa-apa. Dosennya bukan selebriti, jadi pas toh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Poppy menuturkan harapan bahwa dengan Prilly menjadi dosen praktisi dapat membantu membuka wawasan mahasiswa lebih luas terhadap kajian selebritas.

“Jadi, kenapa ini penting untuk situasi sekarang, kan karena supaya mahasiswa terbuka pemikirannya dan ekspos tadi. Tidak hanya dari dosennya, tapi dari mereka yang sudah terjun ke dunia praktisi itu,” pungkasnya

Diketahui, Prilly menjadi dosen praktisi di Fisipol UGM dalam rangka program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yaitu Praktisi Mengajar.

Dalam program tersebut, Prilly mendaftarkan diri untuk bergabung, kemudian setelahnya, pihak Kemendikbudristek mencarikan universitas yang sesuai dengan keperluan dan keahlian praktisi yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.