Hemmen

PWI Kabupaten Asahan Tebar Berkah Ramadhan

PWI Kabupaten Asahan menggelar buka bersama sekaligus baksos di Kelurahan Siumbut Baru, Rabu (12/4/2023). Foto: Istimewa
PWI Kabupaten Asahan menggelar buka bersama sekaligus baksos di Kelurahan Siumbut Baru, Rabu (12/4/2023). Foto: Istimewa

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menebar berkah Ramadhan dengan menggelar buka bersama sekaligus bakti sosial (baksos) di Kelurahan Siumbut Baru, pada Rabu (12/4/2023).

Kegiatan sosial Baksos PWI Asahan Peduli tersebut berupa santunan kepada janda wartawan, loper koran dan anak yatim.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Hadir Asisten III Muhilli Lubis mewakili Bupati Asahan, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, dan para jurnalis.

Muhili mengapresiasi kegiatan wartawan yang tergabung dalam PWI, selain menjalankan tugas jurnalistik juga memanfaatkan momentum Ramadhan untuk berbagi terhadap sesama.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan ditingkatkan sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dengan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

PWI Asahan Peduli
Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang menyantuni anak yatim (Foto:Istimewa)

Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang, mengatakan, baksos tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian wartawan yang bernaung dalam organisasi PWI Cabang Asahan dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini kita memberikan bantuan kepada 53 orang yang terdiri dari janda wartawan, loper koran dan anak yatim. Semoga hal ini dapat lebih ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Indra.

Al Ustadz Dahmul Daulay, dalam tausyiahnya menyampaikan salah satu amalan yang sangat baik dilakukan di Bulan Suci Ramadhan ini adalah berinfaq dan bersedekah.

“Karena Ramadhan mendidik kita bahwa berbagi itu indah, dan merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan yang penuh kemuliaan ini,” tutur Al Ustadz.(MA/01)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan