Sempat Kesulitan di Mandalika, Bagnaia Siap Taklukkan Sirkuit Losail

Francesco Bagnaia mengaku siap tampil di MotoGP Qatar 2022. (Foto: AP/Alberto Saiz)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia mengungkapkan kesulitan yang ia rasakan saat menjalani tes MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari lalu. Menurutnya, tes MotoGP Mandalika 2022 ia jadikan sebagai ajang untuk bisa memahami ‘kuda besi’ yang akan ia tunggangi musim ini.

Sehingga hasil di Mandalika tidak terlalu menggembirakan baginya secara pribadi. Usai jadi runner-up musim lalu, Bagnaia merupakan salah satu kandidat juara pada musim ini. Pembalap asal Italia tersebut dijagokan mendapat hasil yang apik. Sayang, mantan murid Valentino Rossi itu hanya mampu finis di posisi keempat dan kelima pada saat menjalani tes di Sepang, Malaysia dan di urutan keenam saat di Mandalika.

IMG-20220125-WA0002

“Saat itu ada banyak hal yang harus kami coba, dan kami telah berkonsentrasi untuk mencoba memahami motor baru dan saya pikir sedikit demi sedikit kami menemukan sesuatu yang lain. Tidak mudah di Mandalika, juga karena cuaca, tetapi kami melakukan semua pekerjaan yang telah kami rencanakan dan saya senang,” ungkap Bagnaia, seperti dikutip Crash.

Dalam hasil tes kombinasi MotoGP Mandalika, waktu terbaik Bagnaia adalah 1 menit 31,436 detik, yang diraih pada hari ketiga. Angka tersebut tertinggal 0,376 detik di belakang Pol Espargaro. Meski tidak masuk tiga besar, Bagnaia puas dengan hasil tes MotoGP Mandalika dan siap bertarung di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada seri pembuka musim 2022, 4-6 Maret mendatang.

“Kami sudah mengumpulkan banyak data untuk dianalisis tim dan saya yakin mereka akan memilih paket terbaik untuk musim ini. Bersama-sama kita akan tiba dengan puas pada balapan pertama pada 6 Maret di Losail,” tutur Bagnaia yang sudah segera memperpanjang kontrak dengan Ducati hingga 2024 sebelum tampil pada seri pembuka MotoGP 2022 di Qatar.

Bagnaia sendiri, bukan satu-satunya pebalap yang kesulitan saat tes MotoGP Mandalika. Sebagian besar pebalap MotoGP merasakan kesulitan yang sama karena Sirkuit Mandalika kotor pada hari pertama dan mengalami degradasi aspal pada hari berikutnya. Menurut jadwal, MotoGP Qatar 2022 akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 4-6 Maret 2022 mendatang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.