Senator hingga Wartawan Senior Sampaikan Duka Cita Wafatnya Ketua Dewan Pers

Dewan Pers
Wartawan senior Aat Surya Safaat (kiri) bersama Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra (kanan), usai audiensi di Kantor Dewan Pers, beberapa waktu lalu (Foto:dok.pribadi)

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Ucapan duka cita dan doa menyertai berpulangnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra yang wafat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu (18/9/2022).

Salah satunya disampaikan oleh Anggota DPD-RI Jimly Asshiddiqie melalui akun Twitter pribadinya.

IMG-20220125-WA0002

Innalillahi wainna ilahi rajiun, kita kehilangan seorang tokoh intelektual kebanggaan, Prof Dr Azyumardi Azra di RS Kuala Lumpur. Kita doakan husnulkhotimah & segala yg terbaik untuk alhmarhum. Alfatihah…..” tulis senator asal DKI Jakarta ini dilansir dari akun Twitter pribadinya @JimlyAs.

Ucapan duka cita serta doa juga disampaikan wartawan senior, Aat Surya Safaat.

Innalillahi wainna ilahi rajiun, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Prof Azyumardi Azra, semoga husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan,” ucap Kepala LKBN Antara Biro New York pada 1993-1998, yang saat ini menjabat Dewan Redaksi media Sudut Pandang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Azyumardi Azra menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu (18/9/2022), setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut akibat serangan jantung.

Sebelum menjabat Ketua Dewan Pers, almarhum yang dikenal Cendekiawan Muslim ini sempat menjadi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Peraih gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris dan menjadi ‘Sir’ pertama dari Indonesia, mendapat serangan jantung di pesawat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Malaysia.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.