Siap Ikuti Porwanas XIII 2022, PWI Jaya Pastikan Ikuti Seluruh Cabor

PWI Jaya
Foto:Dok.PWI Jaya

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022, yang berlangsung di Malang Raya pada 21-27 November 2022 mendatang. PWI Jaya juga memastikan akan mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam pesta olahraganya para wartawan Indonesia itu.

“Kita akan berpartisipasi pada 10 cabor yang dikompetisikan, di samping eksebisi karaoke dan tenis meja yang dikhususkan untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI),” ujar Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, dalam keterangannya, Senin (5/9/2022).

IMG-20220125-WA0002

Sayid mengatakan, pihaknya sudah menugaskan pimpinan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya untuk mempersiapkan pembentukan kontingen PWI Jaya.

“Kami juga sudah membentuk tim khusus yang diketuai oleh Pak Steven Setiabudi Musa, anggota DPRD DKI Jakarta, yang didaulat menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen DKI Jaya,” jelas Sayid.

Adapun ke-10 cabor yang dipertandingkan di Porwanas XIII 2022 yakni atletik, biliar, bulu tangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepak bola, dan futsal.

“Selain itu, ada kompetisi fotografi dan karya tulis. Akan halnya karaoke dan tenis meja yang dieksebisikan untuk IKWI, baru kali ini juga diadakan,” terangnya.

Dari surat pemberitahuan yang disampaikan Pengurus Besar Porwanas XIII 2002, keseluruhan cabor dan perlombaan lain pada Porwanas XIII 2022 ini akan dilaksanakan di Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang. Ada 12 tempat yang dijadikan venues, antara lain Stadion Kanjuruhan dan Gajayana untuk sepak bola, dan Malang Town Square untuk e-sport. Sementara, Pantai Malang Selatan menjadi lokasi untuk lomba fotografi dan karya tulis,

Peserta Porwanas XIII 2002 adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, pemilik kartu biru yang dikeluarkan dan oleh PWI Pusat dan masih berlaku, serta 100 persen telah lulus dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Peserta minimal berusia 27 tahun, diperbolehkan tampil di dua cabor berbeda, meski wajib mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Entry form by sport and number atau konfirmasi keikutsertaan kontingen berikut dengan daftar cabor dan nomor pertandingan yang diikuti maksimal sudah diterima PB Porwanas XIII 2022 pada 8 September. Sementara untuk entry form by name, nama atlet dan cabor yang diikuti, pengembalian formulir paling lambat diterima 5 Oktober 2022.

75 Orang 

Ketua Siwo PWI Jaya Agus Susanto yang juga asisten II CdM kontingen DKI Jaya memperkirakan jumlah keseluruhan kontingen DKI Jaya mencapai 75 orang, sudah termasuk jajaran Pengurus Harian PWI Jaya.

“Kita memang tampil di seluruh cabor dan perlombaan, dengan prioritas perolehan medali ada pada beberapa cabor,” jelasnya.

Agus mengakui tengah mempersiapkan seleksi pada beberapa cabor untuk pembentukan tim inti. Pekan ini, misalnya, segera digelar seleksi untuk cabor catur.

“Kita gelar seleksi catur pada Rabu hingga Sabtu pekan ini,” katanya.

Seleksi cabor catur akan digelar di Sekretariat PWI Jaya dan kantin KONI Senayan. Pembukaan seleksi dilakukan pada Rabu (7/9) sore di PWI Jaya yang rangkaian pertandingannya dipusatkan di kantin KONI Senayan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.