oleh

Siap-siap, WhatsApp Akan Tambah Fitur Baru

SudutPandang.idWhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur mode liburan. Dengan fitur ini, pesan yang sudah masuk ke dalam arsip pesan instan itu tidak akan keluar akan tetap diarsipkan meski ada pesan baru masuk.

Sebelumnya, pesan yang sudah diarsipkan bakal keluar dari arsip saat ada pesan baru masuk. Jika pengguna tak ingin pesan yang sudah masuk arsip muncul lagi ke laman utama, maka pengguna mesti melakukan mute pada pesan itu.

Penambahan fitur mode liburan ini juga akan mengubah tampilan WhatsApp. Pengguna bakal bisa melihat chat yang sudah masuk arsip di bagian atas kolom chat. Fitur itu dikabarkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat untuk pengguna Android dan iOS.

Berdasarkan laporan Wabetainfo, pada update WhatsApp beta untuk Android 2.20.199.8, WhatsApp kembali mengimplementasikan kembali fitur tersebut dengan label yang lebih mudah dipahami plus beberapa perbaikan.

Sebab, mode liburan adalah fitur yang kembali dilanjutkan pengembangannya oleh WhatsApp. Sebelumnya, WhatsApp menamakan fitur Mode liburan dengan ‘Abaikan Obrolan yang Diarsipkan’.

Dengan mode liburan, pengguna bisa melihat beberapa perubahan pada UI. Faktanya, ‘Obrolan yang Diarsipkan’ akan dipindahkan ke bagian atas daftar obrolan pengguna.

Belum diketahui secara pasti kapan WhatsApp akan merilis fitur tersebut. Namun, fitur itu diprediksi akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Dilansir dari Business Today, fitur itu nantinya memungkinkan pengguna untuk menyimpan obrolan arsip saat pesan baru tiba. Pada versi saat ini, ketika pengguna menerima pesan dari obrolan yang diarsipkan, WhatsApp secara otomatis membatalkan pengarsipannya.

Jika pengguna memutuskan untuk menggunakan mode liburan di pembaruan mendatang, obrolan tidak akan lagi otomatis dibatalkan pengarsipannya.(red/*)

 

BACA JUGA  Biar Susunya Berkualitas, Sapi Ini Pakai Headset VR

Komentar

News Feed