Hemmen

TMMD 116 Motivasi Ajak Warga Kembangkan Hidroponik

TMMD 116
Dinas Peternakan dan perikanan Kota Bekasi yaitu Ibu Susi Silfana menjelaskan penyuluhan mengenai ketahanan pangan (foto:Istimewa)

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Pelaksanaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0507/Bekasi Tahun 2023, sudah hampir rampung setiap pengerjaan kegiatan fisik, salah satunya pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Begitu juga dengan saluran air dan pengecoran jalan, sudah mendekati 100 persen. Semua terlaksana dengan baik di bawah komando Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M, selaku Dansatgas sekaligus Dandim 0507/Bekasi. Ia terus merapikan pekerjaan yang dianggap masih belum tuntas.

Kemenkumham Bali

Selain kegiatan fisik, TMMD 116 juga mengadakan kegiatan non-fisik berupa pemberian penyuluhan guna penguatan bela negara dan juga peningkatan kemampuan masyarakat yang berlangsung di Aula Warga RT.05/03, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (2/6/2023).

BACA JUGA  Pastikan Kesiapan Tempur Satuan Arhanud, Kasad Tinjau Latihan Menembak Senjata Berat

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh tim Satgas TMMD 116 bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Bekasi yakni Susi Silfana yang memberikan pokok materi pengembangan hidroponik sebagai ketahanan pangan.

Menurut Susi Silfana, saat ini trend tanaman hidroponik mulai mewabah di masyarakat. Khususnya warga di perkotaan yang memang tidak memiliki lahan cukup untuk bercocok tanam.

Menurutnya, tanaman yang tidak membutuhkan lahan luas dan media tanah ini memang mulai disukai. Selain praktis dan irit, tanaman ini cepat untuk dipanen.

“Harapan kami, warga mulai tergugah untuk bercocok tanam dengan model hidroponik. Karena selain irit lahan dan juga praktis, dengan budidaya ini,” ujar Susi Silfana.

BACA JUGA  Air Bersih Langka, Warga Bekasi Berburu Sampai Kaki Gunung Karawang

“Minimal kita bisa mencukupi kebutuhan sayur mayur sendiri tanpa harus belanja, dan ini juga bisa dijadikan komoditas untuk dijual di pasar,” tambahnya

Diketahui kegiatan TMMD non-fisik ini turut hadiri sekitar kurang lebih 40 orang yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak bapak warga RT 05 RW 03, Kelurahan Jakamulya.(PR/04)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi

Tinggalkan Balasan