Universitas Mercu Buana Peringkat 3 PTS Terbaik se-DKI Jakarta

Kampus Universitas Mercu Buana (UMB). FOTO: Humas UMB

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Universitas Mercu Buana (UMB) menorehkan prestasi lagi, yakni menempati peringkat ke-3 perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik se-DKI Jakarta versi 4 International College and Universities (UniRank) tahun 2022.

“Ini tentu saja menjadi kabar gembira buat seluruh sivitas akademika, sekaligus menjadi tanggung jawab untuk terus meningkatkan ranking yang lebih baik lagi. Karena itu UMB akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan pendidikan bermutu sebagai wujud dari Tri Dharma perguruan tinggi ,” kata Rektor UMB, Prof Dr Andi Andriansyah, M. Eng, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

IMG-20220125-WA0002

UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya.

Raihan peringkat tersebut, kata Rektor, menjadi bukti keberadaan UMB sebagai institusi pendidikan dengan Akreditasi Unggul mendapat perhatian positif dari lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional.

Setiap tahun UniRank merilis pemeringkatan 100 universitas terbaik, dari perguruan tinggi negeri (PTN) ataupun PTS.

Rilis peringkat universitas ini terseleksi berdasarkan sejumlah indikator, antara lain perguruan tinggi telah terakreditasi melalui organisasi yang telah diakui di setiap negara, memiliki jenjang pendidikan minimal tingkat strata-1 dan melaksanakan perkuliahan dengan format pendidikan konvensional dengan tatap muka.

Selain terus berusaha memperbaiki peringkat perguruan tinggi secara nasional, kata Rektor, UMB saat ini juga sedang melakukan akselerasi menuju “World Class University”.

UMB juga terpilih menjadi 10 dari 370 PTS di LLDIKTI Wilayah III. LLDikti Wilayah III terus menggelorakan program kampus merdeka agar perguruan tinggi untuk menjadi World Class University dan kualitas lulusannya memiliki spektrum yang lebih luas dari sebelumnya, yaitu menjadi seorang profesional.

UMB merupakan perguruan tinggi swasta nasional yang didirikan oleh H Probosutedjo pada tahun 1985.

Saat ini UMB memiliki enam fakultas dengan 24 program studi (prodi), dan menggelar Pendidikan mulai jenjang Diploma 3, Sarjana, Magister hingga Doktoral. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.