Daerah  

Warga Jambi Tewas dalam Kondisi Gosong

Dok.Ilustrasi

JAMBI, SUDUTPANDANG.ID – Seorang pria bernama Asnawi (64) ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gosong di sekitar kebun karet miliknya di Desa Tapah Sari, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi. Dia diduga terbakar saat membuka lahan dengan cara membakar.

Tubuh Asnawi ditemukan dalam kondisi gosong. Posisinya tertelungkup ke tanah ditimpa pohon terbakar.

IMG-20220125-WA0002

“Itu benar ada, warga sengaja membuka kebun dengan cara membakar yang mana api tersebut membakar dirinya dan mengakibatkan korban meninggal dunia akibat luka bakar,” kata Kapolres Batanghari AKBP M Hasan, Kamis (15/9/2022).

Tak Kunjung Pulang

Dia memaparkan, jasad Asnawi ditemukan pada Senin (12/9) dini hari. Sebelumnya, dia dilaporkan tidak kunjung pulang dari kebun sejak berangkat Minggu (11/9) siang sekitar 12.30 WIB. Pria itu dilaporkan ngotot pergi ke kebun meski sudah dilarang istrinya.

Karena Asnawi tak kunjung pulang, sekira pukul 02.30 WIB, saksi Yakup dan Aras mencarinya ke kebun.

“Kedua saksi mencari korban yang tidak pulang, kemudian saat ditemui sudah keadaan meninggal dunia terbakar di kebun dalam keadaan tertelungkup ke tanah serta tertimpa pohon,” jelas Hasan.

Saksi memastikan sosok yang gosong itu adalah Asnawi. Mereka kemudian melapor ke kepolisian terdekat serta menghubungi keluarga korban.

“Jadi kita langsung ke TKP dan meminta keterangan dari keluarga bahwa korban berangkat dari kediamannya pada Minggu dan belum pulang dan saat ditemui sudah meninggal dunia dan terbakar,”tutupnya.(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.