Eks Manajer Fuji Gelapkan Rp1,3 Miliar Untuk Gaya Hidup

Fuji
Eks Manajer Fuji, Batara (foto:Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Polres Metro Jakarta Barat telah mengungkap besaran uang milik Fujianti Utami atau Fuji yang dibawa kabur mantan manajernya, Batara selama Setahun bekerja bersama Fuji, menggelapkan uang sebesar Rp1,3 miliar.

“Saat bekerja sebagai manajer saudari FU dari Desember 2021 hingga Desember 2022 selama setahun, yang bersangkutan menggelapkan uang senilai Rp1,3 M dari hasil kontrak kerja sama saudari FU dengan berbagai agensi. Ada sekitar kurang lebih 20 agensi,” ujar Kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Barat, AKP Tomi Kurniawan, Kamis (11/7/2024).

Kemenkumham Bali

Mantan manajer Selebgram Fuji, Batara Agung, menggelapkan uang sebesar Rp 1,3 Miliar untuk membayar tempat tinggalnya di apartemen dan sebuah mobil. Hal itu dilakukan tersangka saat bekerja sebagai manajer Fuji sejak Desember 2021-2022 lalu.

BACA JUGA  Umi Pipik Restui Hubungan Anaknya dengan Egy Maulana

“Kita ketahui bahwa saudara BA menggunakan uang tersebut untuk membayar angsuran apartemen dan angsuran mobil,” ujarnya.

Adapun uang Rp 1,3 Miliar itu, kata Tomy, digelapkan Batara dari 20 pekerjaan yang sudah dilakoni Fuji dari 20 agency.

“Yang bersangkutan menyatakan bahwa menggelapkan uang senilai Rp 1,3 Miliar dari hasil kontrak kerja sama antara saudari FU dengan berbagai agency sekitar kurang lebih 20 agency,” ucapnya.

Atas kejadian itu, Batara ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 374 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP

Sebelumnya, eks manajer, Batara Ageng telah menghabiskan uang sebesar Rp 1,3 miliar yang digelapkannya untuk kebutuhan sehari-hari. Diketahui bahwa Batara sudah jadi tersangka kasus penggelapan dana milik Fuji tersebut.

BACA JUGA  Oklin Fia Dilaporkan Usai Konten Jilat Es Krim

“Tersangka menjelaskan uang sejumlah Rp. 1.312.997.100 saat ini sudah tidak ada dan sudah habis digunakan untuk keperluan pribadinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan kepada wartawan, Jumat (5/7).

Selain itu, Batara mengatakan bahwa uang itu juga digunakan untuk keperluan entertaint selama dirinya masih menjadi manajer dari Fuji.(04)