Hemmen

Apresiasi Para Musisi, RCTI Siap Gelar Kembali IMA 2023

RCTI
Jumpa pers Indonesian Music Awards 2023 (foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Ajang penghargaan bagi industri musik Tanah Air, Indonesian Music Awards (IMA) 2023 kembali digelar pada 7 Desember 2023 di RCTI secara langsung.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan bahwa ajang ini merupakan apresiasi bagi para musisi Indonesia.

“Pada tahun ke-3 ini, kami berkomitmen memberikan apresiasi yang lebih luas kepada para musisi bertalenta Tanah Air, yang tak hanya menghibur masyarakat luas, namun juga memperkaya keragaman belantika musik Indonesia,” ungkap Dini Putri dalam jumpa pers pada Selasa (7/11/2023)

“Melalui IMA 2023, kami berharap akan semakin banyak pelaku industri kreatif di Tanah Air yang dapat menciptakan karya terbaiknya bahkan hingga bersaing di kancah Internasional,”sambungnya.

BACA JUGA  Bupati Asahan Apresiasi Kota Kisaran Timur Sukses Ikuti Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu 2023

CEO Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo turut menambahkan. Dia bilang IMA 2023 merupakan bukti nyata perusahaannya dan RCTI memajukan musik Tanah Air.

“IMA 2023 adalah bukti nyata dari komitmen Nuon dan RCTI dalam mendukung serta memajukan industri musik Indonesia,” kata Aris Sudewo

“Nuon terus mendukung musik Indonesia, membawa pengalaman mendalam kepada para penggemar, dan membantu memberikan ruang berkarya yang inklusif bagi para musisi Tanah Air,” sambungnya.

Terhitung ada 14 kategori penghargaan yang nantinya akan diberikan. Para pemenang sendiri dipilih berdasarkan hasil voting di aplikasi Langit Musik.

Selain itu, ada juga penghargaan spesial yang dipilih oleh dewan juri yakni Langitku Artist of the Year dan Langit Musik Lifetime Achievement Award.

BACA JUGA  Keseriusan Pemprov Papua Pegunungan Susun RPD 2024-2026 Diapresiasi Kemendagri

Dini Putri mengatakan para nominasi dipilih berdasarkan karya-karyanya yang dirilis dari 2022 sampai 2023.

“Setiap kategorinya telah disusun melalui proses seleksi yang sangat ketat, berdasarkan data streaming Langit Musik dan aktivasi NSP selama periode 2022-2023,” jelas Dini Putri.(04)

Kesbangpol Banten