Bravo TNI! Babinsa Koramil 01/Koja Ringkus Jambret

Anggota Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU yang bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Koja Serda Bambang Dwi berhasil menangkap pelaku penjambretan di Kel.Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2022)/Foto:dok.Pendim 0502/JU

JAKARTA, SUDUT PANDANG.ID – Anggota TNI dari Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU Serda Bambang Dwi berhasil meringkus pelaku penjambretan terhadap seorang ibu di Jl. H. Tiung RW 03 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2022).

Pelaku tak berkutik saat ditangkap oleh Babinsa Kelurahan Koja ini. Saat ini pelaku mendekam di balik jeruji Mapolsek Koja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

IMG-20220125-WA0002

Serda Bambang Dwi mengungkapkan kronologi penangkapan terhadap pelaku kejahatan jalanan tersebut.

“Sekitar pukul 13.14 Wib saya sedang melintas di Jl. H. Tiung. Kemudian mendengar suara teriakan ibu-ibu, “jambret, jambret..!”, ungkap Serda Bambang, dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Ia melihat para driver ojek online (ojol) yang sedang mengejar dua orang pemuda yang diteriaki jambret.

“Saya pun spontan ikut mengejarnya bersama para ojol,” katanya.

Setelah berhasil menangkap, pelaku diamankan amankan di Pos Mitra Jaya Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja.

“Selanjutnya, pelaku kita serahkan ke Polsek Koja untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Ingkiriwang mengapresiasi yang dilakukan anggotanya.

“Apa yang dilakukan oleh Serda Bambang dapat dijadikan penyemangat bagi Babinsa lainnya, khususnya Babinsa Kodim 0502/JU,” kata Dandim.

Adapun pelaku penjambretan berjumlah 2 orang dan yang berhasil diamankan hanya satu orang, satu pelaku lagi lolos melarikan diri.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kasus penjambretan yakni 1 unit sepeda motor tanpa surat-surat, 1 unit Handphone  Samsung, milik korban MFM. Identitas pelaku belum diketahui karena sama sekali tidak membawa identitas.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.