Cegah Covid-19, ASBUPI Bagikan 10 Ribu Masker

Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASPUBI) mendistribusikan 10 ribu masker melalui "Corporate Social Responsibility (CSR), Care, Love, Charity, ASPUBI Membuat 10.000 Masks Program"

Jakarta, SudutPandang.id – Berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk mencegah mewabahnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Seperti dilakukan oleh Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI), dengan membagikan 100.000 ribu masker gratis kepada masyarakat.

“Mengusung tagline “Corporate Social Responsibility (CSR), Care, Love, Charity, ASBUPI Membuat 10.000 Masks Program”, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di lingkungan masyarakat dengan membagikan masker secara gratis,” kata Chiefy Adi K, Sekjen ASBUPI, di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (29/4/2020).

IMG-20220125-WA0002

Chiefi menerangkan, sebagai implementasi dari program tersebut, pihaknya mendistribusikan 10 ribu masker di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok.

“Dalam pendistribusian 10 ribu masker, kami bekerjasama dengan Syahbandar Kelas Utama Tanjung Priok, Otoritas Pelabuhan Kelas Utama (OP) Tanjung Priok, dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang didukung dan diorganisir Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami),” terang Chiefi.

Anggota Badan Pengawas ASBUPI, M. Hamied Wijaya mengatakan, target pendistribusian masker adalah tenaga kerja bongkar muat pelabuhan, persatuan ojek online, tenaga kerja kapal, office boy pelabuhan dan masyarakat di lingkungan pelabuhan.

“Dimana karakteristik pekerjaan mereka yang mengharuskan untuk sering berada di luar rumah dan banyak berhubungan langsung dengan orang lain karena terkait pelayanan kepelabuhan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.