Daerah  

Corona Bukan Harimau, Masyarakat Kabupaten Lahat Diminta Waspada

Ilustrasi Vrus Corona/net

Lahat, SudutPandang, Dampak mewabahnya virus corona (covid-19) di Indonesia telah dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, selain mengancam kesehatan juga perekonomian. Sejumlah aktivitas tidak seramai seperti biasanya. Kondisi ini juga terjadi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Jalanan tampak lenggang sejak wabah covid-19 mewabah. Pemerintah Kabupaten Lahat pun terus berupaya untuk menanggulangi penyebaran virus yang awalnya berasal dari Kota Wuhan China ini.

IMG-20220125-WA0002

” kata wartawan senior Hermis Ameng, kepada SudutPandang, Sabu (4/4/2020).

Ia menghimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak aman selama pandemi masih terjadi.

Hermis Ameng, Wartawan Senior Kabupaten Lahat Sumsel/ist

“Adanya dampak dari virus Covid-19 ini meresahkan masyarakat, bahkan membuat anjlok perekonomian masyarakat, ekonomi lemah, namun Pemerintah Kabupaten Lahat sudah mulai mendata warga yang layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah berdasarkan catatan atau dari pemerintahan setempat seperti RT,” papar Hermis Ameng, yang juga aktivis LSM Lestari.

“Langkah ini merupakan salah satu solusi, untuk mengatasi masalah keresahan masyarakat. Bersama pemerintah dan pihak terkait lainnya, LSM Lestari tetap akan memantau perkembangan terkait wabah covid-19 dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lahat,” tambah Hermis Ameng.(santo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.