Evaluasi Rionny Setelah Tim Putri ke Final

Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)

BAC GIANG, SUDUTPANDANG.ID – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengapresiasi penampilan tim beregu putri yang sukses lolos ke final cabang bulutangkis, Selasa (17/5/22) pagi. Meski demikian, ia tetap meminta para pemain untuk tetap waspada saat menghadapi Thailand di partai final.

Diketahui, tiket ke final diraih Srikandi-srikandi Indonesia usai mengalahkan Vietnam 3-1. Setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah di partai pembuka, Indonesia akhirnya bangkit dan memastikan diri lolos ke final, berkat kemenangan putri Putri Kusuma Wardani dan dua debutan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

IMG-20220125-WA0002

Putri menang atas pemain veteran Vu Thi Trang 21-19, 16-21, 21-1. Sementara Apri/Fadia menang telak 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Than Van Anh. Begitu juga Ribka/Febby yang mengatasi Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao, 21-13, 21-14. “Secara garis besar penampilan anak-anak putri cukup bagus. Hanya ada beberapa yang harus dievaluasi. Khusus Gregoria, tadi mungkin ada tegang karena tampil pertama kali,” tutur Rionny.

“Untuk besok di final kami bertemu Thailand. Dari skuad mereka memang harus diakui agak di atas terutama di nomor tunggal. Tapi kami akan tampil mati-matian,” janji Rionny dalam laporan Tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan babak semifinal.

Berbicara tentang evaluasi, pelatih ganda putri Eng Hian mengatakan belum banyak yang bisa dievaluasi dari penampilan Apri/Fadia dan Ribka/Febby. “Karena lawan levelnya masih di bawah, belum banyak yang dapat dievaluasi dari permainan Apri/Fadia dan Ribka/Febby. Saya lebih menyiapkan kondisi mereka untuk pertandingan final melawan Thailand Rabu (18/5) besok,” pungkas Eng Hian yang karib disapa Didi. (red)

Hasil Semifinal Putri Indonesia vs Vietnam (3-1):

Tunggal 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Nguyen Thuy Linh 21-14, 17-21, 16-21
Ganda 1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pham Thi Khanh/Than Van Anh 21-3, 21-9
Tunggal 2: Putri Kusuma Wardani/Vu Thi Trang (B) 21-19, 16-21, 21-15
Ganda 2: Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao 21-13, 21-14
Tunggal 3: Stephanie Widjaja vs Vu Thi Anh Thu (tidak dimainkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.