Ayo ke TPS Pemprov Banten

Ferry Irawan Tetap Jalani Hukuman, Usai Divonis 12 Bulan Penjara

Divonis 12 Bulan Penjara
Ferry Irawan (foto:istimewa)

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID –Aktor Ferry Irawan Terdakwa kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap artis Venna Melinda divonis satu tahun penjara.

Majelis Hakim Boedi Haryantho menilai Ferry hanya terbukti melakukan Pasal 44 ayat (4) dan Pasal 45 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (UU PKDRT).

Layanan Iklan Masyarakat Kemenkumham Bali

“Menjatuhkan pidana terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 tahun dan terdakwa tetap ditahan dan mengganti biaya perkara Rp5.000,” kata Boedi dalam sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri (PN) Kediri, Selasa (23/5/2023).

Menurut Hakim, KDRT yang dilakukan Ferry yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau mata pencaharian atau kegiatan sehari-hari terhadap Venna Melinda.

BACA JUGA  Shinta Bachir Siap Nikah Lagi Usai Lima Tahun Menjanda

“Menetapkan Ferry Irawan Kusuma bin Raden Indraji Kusuma terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan fisik dalam rumah tangga yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau mata pencaharian atau kegiatan sehari-hari dan melakukan kekerasan secara psikis dalam rumah tangga sebagaimana dakwaan gabungan, “kata Boedi

Oleh karena itu, majelis hakim menyebut Ferry Irawan tidak terbukti melakukan tindakan KDRT berat sebagaimana dakwaan Pasal 44 ayat (1).

“Mengadili Ferry Irawan tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana sebagaimana dimaksud dalam dakwaan ke satu primer. Dua membebaskan terdakwa dalam dakwaan ke satu primer tersebut,”kata Boedi

BACA JUGA  Mobil Tim Happy Asmara Alami Kecelakaan Hingga Ringsek

Sementara itu menanggapi divonis itu penasihat hukum Ferry Irawan, Michael Pardede menyatakan pihaknya masih pikir-pikir.

Sementara itu tim JPU juga menyatakan masih pikir-pikir dengan putusan ini. Saat ini Ferry Irawan kembali mendekam di Lapas Kelas 2A Kediri, Jawa Timur. Dia akan melanjutkan sisa masa tahanannya sekitar lima bulan lagi

Vonis untuk Ferry Irawan dalam kasus KDRT ini lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum, yakni 1,5 tahun(04)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan