Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, 2.108 Orang Ikuti Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Jamintel Dr Sunarta, S.H., M.H., saat menutup program Adhyaksa Peduli Vaksinasi di RSU Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur, Senin (12/7/2021)/Foto"ist

“Apa yang kita kerjakan adalah tugas mulia yang harus kita kerjakan, dan apapun yang sudah dikerjakan, mari kita serahkan kepada Allah SWT, mudah-mudah menjadi amal ibadah kita semua.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 2.108 orang terdiri dari pegawai dan keluarga besar Kejaksaan serta masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas mengikuti vaksinasi massal program “Adhyaksa Peduli Vaksinasi”.

Vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Kejaksaan RI ke-61 tahun 2021.

“Walaupun masih belum mencapai target sebanyak 3.000, namun kita tidak berkecil hati karena yang penting kita sudah berbuat untuk masyarakat kita. Apa yang kita lakukan selain sebagai tugas mulia juga sebagai ibadah dan menjaga diri kita, keluarga dan lingkungan bersama dari pandemi Covid -19,” ujar Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel), Sunarta, saat menutup program “Adhyaksa Peduli Vaksinasi” itu di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Senin (12/7/2021).

BACA JUGA  Milad ke-66, UMI Anugerahi Wapres Ma'ruf Amin Gelar Doktor Honoris Causa

Sunarta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Vaksinasi, khususnya tim medis di bawah komando Direktur Utama RSU Adhyaksa yang telah melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih meningkat.

“Apa yang kita kerjakan adalah tugas mulia yang harus kita kerjakan, dan apapun yang sudah dikerjakan, mari kita serahkan kepada Allah SWT, mudah-mudah menjadi amal ibadah kita semua,” ucap Sunarta, yang juga Ketua Umum Peringatan HBA Kejaksaan RI ke -61 tahun 2021 yang jatuh pada Kamis (22/7/2021) mendatang.

BACA JUGA  PPKM Darurat, Jaksa Agung Minta Insan Adhyaksa Bertindak Gunakan Hati Nurani

Berdasarkan laporan Direktur RSU Adhyaksa dr. Dyah Eko Judihartanti, MARS, jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 2.108 orang dari yang terdaftar sebanyak 2.772 orang atau sekitar 77 % selama 3 hari terhitung mulai Sabtu (10/07/2021) pagi hingga Senin (12/7/2021) pukul 15.00 Wib.

Sesuai tenggat waktu 28 hari sebagaimana tercantum dalam Kartu Vaksin, pemberian vaksin kedua akan dilaksanakan tanggal 7 Agustus hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

“Saya minta Panitia Vaksinasi agar menyiapkan kembali sarana dan prasarananya dengan berkoordinasi dengan Direktur RSU Adhyaksa, maupun Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” pinta Sunarta, pria kelahiran Subang, yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum).(um)

BACA JUGA  Gaspol, Gerai Vaksin Presisi Polres Badung Gelar Vaksinasi Massal Setiap Hari
  • Bagikan

Comment