Jelang Peringatan Hari Bakti TNI AU, Lanud Supadio Gelar Karya Bakti

  • Bagikan
Foto:dok.Lanud Supadio

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Menjelang peringatan Hari Bakti ke-74 TNI Angkatan Udara, Lanud Supadio menggelar karya bakti, Kamis (22/7/2021).

Ratusan prajurit dikerahkan guna mengikuti karya bakti yang diselenggarakan di dua tempat ibadah yaitu Gereja Katolik Santo Petrus Kanisius Lanud Supadio, Jl. Pelabuhan Laut, Desa Limbung dan Mesjid Mudzakirun Desa Limbung.

BACA JUGA  "Exit Briefing" Tutup Tugas Wasrik Itjen Koopsau I di Lanud Supadio

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menjelaskan, jika setiap tanggal 29 Juli, TNI AU memperingati Hari Bakti TNI AU untuk mengenang kegigihan para pendahulu dalam melaksanakan operasi udara pertama kali.

“Sesuai perintah komando atas, dalam rangka memperingati Hari Bakti, tiap-tiap Lanud melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan tempat-tempat ibadah yang berada di sekitar Lanud,” kata Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Foto:dok.Lanud Supadio

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Supadio Kolonel Nav Sudaryanto menambahkan, sebelum kegiatan karya bakti terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapsiagaan personel Lanud Supadio. Apel tersebut bertujuan menghitung kekuatan personel yang akan melaksanakan karya bakti.

“Selanjutnya kekuatan personel dibagi menjadi dua menuju tempat yang menjadi sasaran karya bakti,” katanya.

BACA JUGA  Pangkohanudnas Pimpin Pokja Sishanudnas

Menurutnya, dalam peringatan Hari Bakti tahun ini, Lanud Supadio melaksanakan karya bakti dengan membersihkan dua tempat ibadah.

“Selain itu kita juga akan membersihkan Taman Makam Pahlawan dan merencanakan untuk melaksanakan kegiatan donor darah,” jelas Kolonel Nav Sudaryanto.(L4Y)

  • Bagikan

Comment