Hemmen

Kapolri: Sepanjang Desember 2023, Densus 88 Tangkap 18 Terduga Teroris

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto:Istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa Densus 88 Antiteror telah mengamankan 18 orang yang diduga berniat melancarkan aksi terorisme.

“Kita sudah melaksanakan pengamanan terhadap 18 orang. Kita terus lakukan langkah-langkah, memastikan bahwa seluruh rangkaian ibadah Natal berjalan dengan aman,” ujarnya usai meninjau penyelenggaraan ibadah malam Natal di GPIB Immanuel Jakarta, Minggu petang, dikutip Publicanews.

Kemenkumham Bali

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 sedang mendalami para terduga teroris. Ia tidak menjelaskan ancaman terorisme yang dimaksud.

Listyo menyatakan persoalan yang dinilai bisa mengganggu pelaksanaan dan kelancaran ibadah Natal menjadi perhatian Polri. Terutama yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA JUGA  Hindari Pungli, Sistem ETLE Terus Dikuatkan Polri

Penangkapan 18 teroris terjadi sepanjang Desember ini. Sebanyak 12 orang diamankan di Jawa Tengah, Banten 3 orang, Jawa Barat 1 orang, Kalimantan Tengah 1 orang, dan Sumatera Utara 1 orang.