Ketika OC Kaligis Terharu di Hari Guru

OC Kaligis saat menerima bunga ucapan Selamat Hari Guru di PN Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019)

Jakarta, Sudut Pandang-Wajah Prof OC Kaligis tampak haru saat menerima kiriman bunga. Bagi pria bernama lengkap Otto Cornelis Kaligis ini, bunga tersebut terasa sangat istimewa.

Bunga itu adalah kiriman dari muridnya, Aldila Chereta Warganda, alumni Universitas Negeri Manado, Perguruan Tinggi tempat Advokat senior ini mengajar sebagai guru besar. Bunga tersebut diberikan sebagai apresiasi dan ucapan khusus saat peringatan Hari Guru Nasional, yang diperingati setiap 25 November.

IMG-20220125-WA0002

“Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya, semoga semakin sukses Aldila Chereta Warganda, Tuhan memberkati,” ucap OC Kaligis saat menunggu panggilan sidang gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (25/11/2019).

Akademisi dan praktisi hukum kelahiran Makassar ini juga, menerima ucapan langsung melalui video call dari Aldila Warganda, pengacara muda berparas cantik yang pernah bergabung di OC Kaligis & Associated.

“Saya bangga padanya, dan terharu, karena tetap ingat pada saya, hingga mau mengirimi bunga ucapan Hari Guru,” ujarnya.

Menurut OC Kaligis, hidup tidak bisa lepas dari pendidikan. Karena manusia diciptakan bukan sekedar untuk hidup. Ada tujuan yang lebih mulia dari sekedar hidup yang mesti diwujudkan, dan itu memerlukan ilmu yang diperoleh melalui pendidikan.

“Inilah salah satu perbedaan antara manusia dengan makhluk lain, yang membuatnya lebih unggul dan lebih mulia. Selamat Hari Guru,” katanya.

Tak hanya dari Aldila Warganda, OC Kaligis juga menerima bunga ucapan Hari Guru dari anak buah dan mantan anak didiknya.

Yenny Octarina Misnan, sekretaris pribadi OC Kaligis menuturkan, selain guru besar di Universitas Negeri Manado, Bosnya itu juga mengajar di Sespim, Sespati, Lemhanas, Universitas Trisakti, Universitas Katolik De La Salle dan perguruan tinggi ternama lainnya. Ia juga pernah menjadi dosen penguji mahasiswa Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro dan sejumlah universitas ternama di Indonesia.

“Bapak adalah akademisi, pengajar, pendidik yang luar biasa, dari tangan beliau juga sudah banyak buku tentang hukum yang diterbitkan. Selamat Hari Guru untuk Bapak OC Kaligis,” tutur Yenny.Um

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.