Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu Ajak Pengurus dan Anggota Besarkan Organisasi

Foto:Dok.SMSI Sumut

MEDAN, SUDUTPANDANG.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Kota Medan, Selasa (6/12/2022), dengan tema ‘Sinergi Media Siber dalam Membangun Sumut Bermartabat’.

Agenda Musprov yakni laporan pertanggungjawaban pengurus SMSI Sumut periode 2017-2022, sekaligus memilih Ketua SMSI periode selanjutnya.

IMG-20220125-WA0002

Melalui aklamasi bersama terpilih Erris Julietta Napitupulu sebagai Ketua SMSI Provinsi Sumut periode 2022-2027, melanjutkan tongkat estafet dari Ir Zulfikar Tanjung.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman sekalian kepada kami untuk memimpin SMSI Sumatera Utara lima tahun ke depan,” ujar Erris, dalam keterangan tertulisnya

Pemimpin Redaksi (Pemred) topmetro.news itu mengajak semua pengurus dan anggota SMSI Sumut untuk bahu membahu membesarkan organisasi.

“Nah ini tentu membutuhkan komitmen kita bersama, keseriusan kita bersama. Yang pasti SMSI bukan membuat kita kaya, tetapi kita memperkaya SMSI lewat penguatan kapasitas kita dan kontribusi positif untuk masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar Erris.

Erris menuturkan keberadaan SMSI di tengah konstituen Dewan Pers lainnya di Sumut, yakni sama dan sejajar. Telah disepakati lima orang sebagai Tim Formatur, yakni Erris J Napitupulu (Ketua terpilih), Zulfikar Bangun (Ketua demisioner), Lesman Bangun (SMSI Pusat), Ariadi (SMSI Medan) dan Zuhari (SMSI Serdang Bedagai).

“Tapi kita jangan pernah merasa lebih super, tetapi harus sejalan dan bekerjalah sebagaimana ketentuan yang digariskan undang-undang dan peraturan Dewan Pers kepada kita,” kata Erris.

Pada kesempatan itu pula, Erris selaku Ketua Tim Formatur, mengumumkan komposisi Ketua Sekretaris dan Bendahara SMSI Provinsi Sumut. Sekretaris Eriadi dan Bendahara Agus Lubis. Selanjutnya kepengurusan akan dilengkapi dalam satu bulan ke depan.

Musprov tersebut sebelumnya dibuka oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, diwakili Wakil Bendahara, Lesman Bangun. Hadir juga Ketua Bidang Hukum, Arbitrase, dan Legislasi, Makali Kumar.

Lesman menyampaikan harapan Ketua Umum Firdaus, yakni bagaimana agar SMSI Sumut terus meningkatkan kiprahnya, terutama pembinaan terhadap anggota.

“Pesan Ketua Umum, jaga marwah SMSI. Sumut kiprahnya sudah sangat baik, selalu mengikuti kegiatan-kegiatan di pusat,” ujarnya

Terima kasih

Ketua SMSI Sumut periode 2017-2022, Zulfikar Tanjung, menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pengurus dan anggota dalam kepemimpinannya bersama Sekretaris Erris J Napitupulu, Bendahara Irwansyah, jajaran pengurus inti lainnya selama ini.

Sejumlah capaian program kerja yang selama ini ditorehkan sejak menerima mandat di masa kepemimpinan Ketua PWI Sumut, Hermansjah. Antara lain telah mencatatkan lebih dari 200 anggota hingga saat ini. Kuantitas anggota ini menjadikan SMSI sebagai organisasi perusahaan pers terbesar di Sumut.

Adapun hingga saat ini, kepengurusan SMSI telah terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Sumut.

“Dan akan terbentuk lagi di kabupaten/kota lainnya sesegera mungkin. Dan ini kita titipkan untuk dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru,” ujar Zulfikar.

Kemudian telah memfasilitasi media-media siber (online) terverifikasi administrasi dan faktual di Sumut.

“Saat ini jumlahnya sekitar 60 media,” jelasnya.

Lebih fenomenal lagi, tambah Zulfikar, SMSI Sumut turut berkontribusi besar dalam menjadikan organisasi menjadi konstituen Dewan Pers pada tahun 2019 lalu.

Pada Musprov tersebut, juga dilakukan Focus Group Discussion (FGD) menghadirkan pemateri Staf Khusus Komunikasi Gubernur Edy Rahmayadi, Eddy Sofyan, Wakil Bendahara SMSI Pusat, Lesman Bangun dan Ketua Demisioner Zulfikar TanjungWakil Bendahara, Lesman Bangun dimoderatori Penasehat, Eduard Thahir.(04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *