Hukum  

M Syarifuddin Pimpin MA, Inilah Harapan Sekjen IKA UII Jogja

Dr. Ari Yusuf Amir, SH, MH, Dr. H.M Syarifuddin, SH, MH dan Prof. Mahfud MD/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Pengacara senior Ari Yusuf Amir mengaku optimis Mahkamah Agung (MA) di bawah kepemimpinan Muhammad Syarifuddin akan akan mampu mewujudkan lembaga tinggi negara itu sebagai benteng awal dan terakhir penegak keadilan.

“Selamat bertugas Bapak Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH, MH. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT saat menjalankan amanah untuk membawa MA lebih baik lagi ke depannya,” ucap Ari Yusuf kepada SudutPandang, Jumat (7/4/2020).

IMG-20220125-WA0002

Menurut Ari Yusuf, banyak pekerjaan rumah menanti Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta ini, untuk membenahi lembaga peradilan saat menjalankan amanahnya memimpin MA yang merupakan benteng terakhir para pencari keadilan di Indonesia.

“Kebetulan Pak Syarifuddin adalah Ketua DPP IKA UII menggantikan Pak Mahfud MD, sebagai Sekjen IKA UII yang selama ini banyak berinteraksi dengan beliau dalam urusan sosial keagamaan dalam wadah IKA UII, saya melihat beliau sebagai figur yang amanah, tegas, kritis dan jujur. Dengan modal itu, saya yakin beliau dapat memimpin MA dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ucapan selamat atas terpilihnya M Syarifuddin sebagai Ketua MA, datang dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, pria kelahiran Sampang Madura ini mengucapkan selamat atas terpilihnya M Syarifuddin yang merupakan sahabatnya satu almamater di UUI.

“Turut bergembira dan mengucapkan selamat kepada sahabat sealmamater saya di UII, Dr Syarifuddin yang pada hari ini terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA), menggantikan Dr Hatta Ali,” cuit Mahfud dalam akun Twitter yang dikutip SudutPandang, Senin (6//4/2020) lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.