Masih Nekat Masuk Jalur Sepeda? Dishub DKI Siap Tindak Tegas

Jalur sepeda/net

Jakarta, Sudut Pandang-Dinas Perhubungan DKI Jakarta dibantu petugas kepolisian terus melakukan penindakan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan jalur sepeda.

Seperti di Jalan Pramuka dan Jalan Matrman Jakarta Timur, bukan hanya melintas jalur sepeda, bahkan ada mobil yang nekat parkir menutupi jalur sehingga langsung diderek petugas Dishub DKI.

IMG-20220125-WA0002

“Kita lakukan penderekan kepada dua mobil dengan menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan,” kata Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mohammad Ari Fadillah di Jalan Matraman, Selasa (26/11/2019).

Ari mengungkapkan, pihaknya akan terus berusaha menindak segala pelanggaran yang terjadi di kawasan jalur sepeda. Hal itu diambil guna memberikan efek jera dan untuk menumbuhkan kesadaran penge dara untuk selalu tertib dalam berkendara

“Selain mobil, kita lakulan penindakan di Jalur Sepeda Fase 2 kepada kendaraan sepeda motor dan Bajaj yang melintas di jalur sepeda dan melawan arah,” tegasnya.

Kepala unit lantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari mengatakan, selain melakukan penilangan, pihaknya juga masih memberikan sanksi teguran kepada para pengendara.

“Hari ini ada tiga motor yang ditilang, dan empat lainnya diberikan sanksi teguran,” ujar AKP Dwi Hari.

Masih banyaknya pengendara yang memakai jalur sepeda membuat kesan jalur sepeda belum aman untuk dilintasi para pengendara sepeda.

“Apaan Pak, saya enggak masuk ke jalur sepeda, cuma minggir aja pak,” kata salah seorang pengendara yang terkena sanksi tilang di Jalan Pramuka.Red/Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.