NasDem Dicap Kadrun, Surya Paloh Ungkap Alasan Capreskan Anies

Surya Paloh/net

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan alasan mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan sosok yang tepat untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

 

IMG-20220125-WA0002

“Sekarang, saya dukung Anies (karena) pada waktu ini, (dia) yang saya anggap tepat untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” ujar Surya Paloh, saat menyampaikan pidato dalam kegiatan silaturahim kebangsaan dengan sejumlah doktor dan guru besar dari berbagai universitas di Jakarta, Sabtu (22/10).

Dirinya merasa heran dengan beberapa pihak yang menilai Partai NasDem sebagai “kadrun”, yakni julukan untuk orang-orang yang dianggap berpikiran sempit, terpengaruh gerakan ekstremisme, dan fundamentalisme dari Timur Tengah, bahkan radikal setelah mengusung Anies sebagai capres pada Pemilu 2024.

Hal yang hampir serupa, ujar Surya, terjadi pada Pilkada 2017. Pada saat itu, ia menyampaikan bahwa NasDem mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, akibat dukungan itu Partai NasDem dicap berbagai pihak sebagai partai penista agama.

“Kan aneh, dukung Ahok saya dibilang penista agama, sekarang dukung Anies dibilang ini baru jadi kadrun,” ucap Surya Paloh disambut gelak tawa para pihak yang menghadiri acara.

Seperti diketahui, DPP Partai NasDem secara resmi telah mendeklarasikan dan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 pada Senin (3/10) lalu.

“Dengan memohon rida Allah, dengan memohon petunjuk-Nya, dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” ucap Anies, yang hadir dalam deklarasi.(01/ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *