oleh

Oplet Si Doel, Ditawar Rp1 Miliar Tak Jual, Ini kata Rano Karno

Jakarta,SudutPandang.id-Masih ingat dengan oplet Si Doel? Salah satu ikon terkenal di masanya ternyata memiliki cerita yang tak banyak orang ketahui. Rano Karno, pemilik oplet dalam sinetron yang populer di salah satu televisi swasta ini menuturkan tentang kendaraan jadul tersebut.

Anggota DPR-RI ini mengungkapkan, oplet tersebut pernah ditawar dengan harga selangit. Namun, ia tetap tidak mau menjualnya.

Dilansir dari akun YouTube Gofar Hilman, Jumat (16/1/2020), Rano Karno menuturkan bagaimana dulunya oplet hanya bisa menjadi mimpinya. Sewaktu sekolah, ia hanya bisa memandangi kendaraan itu, yang melewatinya tanpa bisa menaiki.

“Oplet cuma bisa kita lihat doang, tapi nggak bisa kita tumpangi. Jangankan numpang, duit jajan aja kita nggak punya. Jadi kalau setiap sekolah, oplet tuh cuma jadi pandangan, jadi mimpi kapan gua bisa naik oplet,” ungkap Rano.

Beli Rp525 Ribu

Oplet Si Doel
Oplet Si Doel. YouTube @Gofar Hilman

Angan-angan semasa kecil, pada akhirnya bisa terwujud. Berkat sinetron “Si Doel”, Rano Karno akhirnya dapat berkendara dengan oplet. Kala itu, perintah pertama pada art director yaitu mencari oplet. Tak banyak yang tahu, oplet yang digunakan untuk sinetron Si Doel dibeli dengan harga Rp525 ribu.

“Ini oplet harganya murah nih, belinya cuma Rp525 ribu,” ungkapnya mengenang.

Rupanya, oplet milik Rano Karno ini sudah dimodifikasi. Rano Karno mengungkapkan bila mesin pada oplet nya telah diganti dengan mesin yang lebih bagus. Dalam video tersebut, Rano Karno menjelaskan, mesin oplet nya diganti dengan mesin mini cooper tahun 2013. Yang tadinya mesin oplet hanya 1000 cc, kini menjadi 1600 cc.

Oplet
‘Si Doel’ bersama ‘Sarah’ dan ‘Zaenab’ berpose dengan oplet. (Dok.Falcon Pictures)

Tidak banyak yang tahu, oplet Si Doel rupanya pernah ada yang ingin membelinya. Tidak tanggung-tanggung, orang yang tidak diketahui namanya itu menawar hingga Rp1 miliar. Mendengar jumlah harga yang ditawarkan kala itu, Rano Karno justru mengira orang tersebut sedang mabuk.

BACA JUGA  DFSK Siagakan Layanan Purna Jual di Tengah Pandemik Corona

“Doel gua tawar pasti lu gak kasih, cuma kalo lu kasih, gua kasih Rp 1 M (miliar),” papar Rano Karno menirukan orang yang menawar oplet nya.

Meskipun ditawar dengan harga fantastis, mantan Gubernur Banten ini tetap tidak ingin menjualnya. Ia menegaskan bahwa oplet itu hingga masih dipakainya.(her)*

Komentar

News Feed