Hemmen

PBVSI Optimis Penuhi Target

Foto: (Raiky/Humas Kemenpora)

BOGOR, SUDUTPANDANG.ID – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), melalui Gugi Gustaman menilai target Timnas Bola Voli putra dan putri Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, tidak mudah. Meski demikian legenda bola voli era 70-80 an yang kini berada di jajaran pelatih itu optimis Indonesia mampu memenuhi target.

“Beban kita di SEA Games nanti lumayan berat. Karena mempertahankan sebuah prestasi di kejuaraan apalagi di negara lain memang berat,” kata Gugi usai saat mendampingi Menpora Amali meninjau Pelatnas Voli di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Kemenkumham Bali

Meski tak gampang karena satu grup dengan tuan rumah, ia merasa yakin anak asuh dari pelatih China Jeff Jiang Jie (tim Putra) dan Risco Herlambang (tim putri) mampu mempertahankan medali. “Tapi, saya optimis dan mau tidak mau ya harus dipertahankan, karena di SEA Games bola voli ini sudah diambil oleh Indonesia,” kata Gugi yang menilai Proliga 2022, merupakan bagian dari program PBVSI.

BACA JUGA  Menpora Berharap Klub dan Suporter Ikut Implementasikan UU Keolahragaan

Menurutnya, Proliga dianggap cukup untuk mengasah dan mematangkan para atlet. “Proliga ini bagian dari program, tidak terpisah sehingga pematangannya cukup sehingga begitu masuk ke pelatnas tinggal pengenalan diri dan peningkatan fisik. Dari Pro Liga ke timnas ini kan masa transisi nah dari masa transisi ini yang harus dimainkan,” ujar pelatih Alko Bandung ini.

Timnas proyeksi SEA Games Vietnam ini menurutnya akan mampu menunjukkan penampil maksimal, terlebih Indonesia memiliki track record yang bagus di kancah Asia Tenggara. “Di SEA Games ini pengumpulan medali emasnya Indonesia masih paling tinggi baru disusul Thailand. Mudah-mudahan anak-anak bisa meraih yang terbaik, tinggal doanya dari kita semua, kita berangkat dengan iringan doa mudah-mudahan harapan kita bisa tercapai,” harapnya.(red)

BACA JUGA  Olimpiade Paris: 45 Negara Diminta Kirim Polisi untuk Keamanan

Hasil Drawing Bola Voli SEA Games 2021 Vietnam:

Putra

Grup A:
Indonesia
Vietnam
Myanmar
Malaysia

Grup B:
Thailand
Filipina
Kamboja

Putri:
Indonesia
Thailand
Malaysia
Filipina
Vietnam

Tinggalkan Balasan