Pembongkaran Batu Gabion Mirip Mainan Bongkar Pasang

Kondisi batu gabion yang dibongkar

Jakarta, SudutPandang.id-Pembongkaran batu gabion yang berada di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, menuai kritik. Salah satunya diutarakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

“Kalau saya bilang itu pemborosan. Buang-buang duit. Buang-buang anggaran. Memangnya mainnya bongkar pasang,” ujar Gembong di Jakarta, Kamis, (26/12/2019).

IMG-20220125-WA0002

Gembong mengaku tak habis pikir dengan alasan pembongkaran gabion itu, hanya untuk perayaan malam Tahun Baru 2020. Ia menyebut Dinas Kehutanan DKI Jakarta sama sekali tidak memiliki rencana jangka panjang yang matang.

“Lalu kalau acaranya dilaksanakan di Monas, tamannya juga dipindahin gitu? Yang rasional saja lah, masa kaya gitu saja dipindahkan terus balikin lagi. Mau dikatakan perencanaannya tidak matang, tapi dia enggak mau juga,” katanya dengan nada heran.

Menurutnya, Pemprov DKI seharusnya merencanakan konsep pembangunan dengan matang. Jangan sampai masalah seperti pencopotan gabion kembali terulang.

“Gabion ini belum genap satu tahun. Konsep pembangunan Jakarta itu bukan hitungan bulan. Orang bangun kan harus ada perencanaannya mesti jangka panjang. Bukan sekadar dua bulan bangun, terus bongkar lagi,” pungkas pria kelahiran Wonogiri itu.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.