oleh

Pemerintah Targetkan Produksi Motor Listrik Dalam Negeri

Jakarta, SudutPandang.id – Produksi sepeda motor listrik dalam negeri pada 2025 ditargetkan pemerintah dapat mencapai 20 persen dari total produksi motor nasional.

Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengatakan, target itu untuk mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang.

“Dengan harapan dapat mendukung pencapaian target pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 22 persen pada 2030,” kata Taufiek, dalam kata sambutan pembukaan IIMS Motobike Hybrid Show, Jumat (4/12/2020).

Ia mengatakan, saat ini sudah ada 15 perusahaan industri motor listrik di Indonesia dengan berbagai merek yang cukup dikenal masyarakat.

“Kapasitas produksi sebanyak 877.000 unit per tahun dan menyerap tenaga kerja 1.400 orang,” ujarnya.

Taufiek menuturkan, permerintah serius mendukung industrialisasi motor listrik dalam negeri. Karena itu pihaknya telah mengeluarkan berbagai fasilitas perpajakan yang dapat dimanfaatkan oleh manufaktur.

“Pemerintah pusat dan daerah serta BUMN, juga sudah memberikan berbagai insentif untuk mendorong tumbuhnya pasar kendaraan listrik di dalam negeri,” sebutnya.(bbg)

BACA JUGA  Geliat Mobil China di Tengah Dominasi Merek Jepang

Komentar

News Feed