Berita  

Postingan Terakhir Prajurit Kopassus Lettu Erizal Dibanjiri Ucapan Duka

Lettu (Inf) Erizal Zuhry Sidabutar saat bertugas di Papua/FB

Sudut Pandang.id-Salah satu putra terbaik Sumatera Utara, Lettu (Inf) Erizal Zuhry Sidabutar, STr.Han, gugur akibat luka tembak dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar Kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (17/12/2019).

Empat hari sebelum peristiwa itu, Erizal yang bertugas di kesatuan elit TNI Kopassus ini, sempat memosting foto seolah seperti pertanda dirinya akan pergi jauh.

IMG-20220125-WA0002

“Otw kampung halaman,” tulis Erizal di akun media sosial miliknya (facebook dan instagram) dengan mimik wajah senyum.

Saat ini, postingan tersebut mendapatkan banyak ungkapan bela sungkawa dari para sahabat alharhum.

“Hidup mulia, mati pun syahid. Semoga segala amal dan pengabdiannya semasa hidup menjadikan tempatnya indah di sisi Allah, Amin. Terimakasih atas pengabdian telah menjaga negara,” tulis teman korban @muhammadfaridafiq.

Lettu Erizal yang bertugas di satuan Gultor Kopassus ini berasal dari Sidikalang, Sumatera Utara. Ia adalah putra pertama dari anggota Polri, Aiptu Rukur Sidabutar yang bertugas di Polres Dairi.

Foto terakhir yang diposting Lettu (Inf) Erizal Zuhry Sidabutar di akun medsos miliknya/FB

Kabar meninggalnya Erizal juga viral di media sosial teman-teman SMA-nya. Diketahui pria yang kerap dipanggil Rizal ini lulus dari SMA Negeri 1 Sidikalang.

Teman-teman SMA Erizal banyak menuliskan ucapan berduka cita atas gugurnya Erizal, seperti yang dituliskan akun facebook Teuku Adrian Silalahi.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun”

Kucoba untuk ga percaya berita ini, ku coba tahan air mata ini, ku coba menguat kan hati ini, tersentak dan gemetar nya seluruh tubuh ini mendengar kau menghadap ilahi, 3 hari lalu kau janji pulang dan mntak bantuan mengurus pernikahan mu.

Kau beri ku semngat selalu, walau aku gagal dan kau sukses mengejar impian mu menjadi penjaga NKRI, tapi kau selalu ada untuk sahabat mu ini.

Selamat jalan sahabat/saudara terbaik ku, aku tetap bangga pada mu, akan ku ingat selalu nasihat mu. Semoga khusnul khotimah di ampuni segala dosa. Aku rindu pada mu saudara ku Erizal Lumongga Zuhry,” tulisnya.(filla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.